People Innovation Excellence

Nippon Club

Nippon Club merupakan salah satu UKM di BINUS University yang bergerak dalam bidang pendidikan dan kebudayaan Jepang. Nippon Club yang telah berdiri sejak 16 Juni 1999 selalu berusaha memberikan informasi, memperkenalkan, dan menyajikan berbagai hal yang berkaitan dengan Jepang, terutama dalam hal pendidikan, seni dan budaya Jepang secara khusus kepada member Nippon Club dan secara umum kepada mahasiswa/i Bina Nusantara yang berminat pada kebudayaan Jepang, serta masyarakat penggemar Jepang lainnya.

Nishi

Nishi merupakan maskot kebanggaan pertama Nippon Club. Dia adalah seekor Shiba Inu yang mampu mengubah wujud dengan kekuatan Dewi Inari! Dibalik sifatnya yang selalu gembira dan lucu, Nishi sering melakukan kecerobohan. Kehadiran Yata membuat rasa persaingan muncul di dalam diri Nishi, namun itu tidak menghalanginya untuk tetap peduli terhadap temannya tersebut.

Shiba Inu design by Deruu
Human design by Nyaku
Art by Auwi

Yata

Yata adalah maskot kebangaan yang lahir setelah Nishi. Meskipun bertalenta dan pandai, dia masih berusaha untuk menjadi lebih terkenal dan digemari dibanding Nishi. Ia memiliki kekuatan untuk berubah menjadi sang burung gagak, Yatagarasu!

Yatagarasu version design and art by Saitou Yuuichi
Human version design by Saitou Yuuichi
Human version Art by Auwi

Visi

Menjadi organisasi berbasis Jepang yang paling terkenal se-Indonesia pada tahun 2020

 

Misi

  1. Menumbuhkan serta membina minat terhadap kesenian, kebudayaan, dan bahasa Jepang pada diri mahasiswa/i Binus University.
  2. Mengadakan kelas pengajaran bahasa untuk memperkenalkan bahasa Jepang kepada mahasiswa/i BINUS University.
  3. Mengadakan kelas pengajaran kesenian dan kebudayaan Jepang untuk memperkenalkan kesenian dan kebudayaan Jepang kepada mahasiswa/i BINUS University.
  4. Mengadakan seminar / fair / exhibition yang ditujukan untuk memperkenalkan kesenian dan kebudayaannya kepada mahasiswa/i BINUS University.
  5. Membina komunikasi dan kerjasama yang baik kepada organisasi yang berkaitan dengan kesenian dan kebudayaan Jepang, juga dengan pusat kebudayaan Jepang dan Duta Besar Jepang di Indonesia.

Sekretariat

Jl. Sandang No. 1A, Rawa Belong, Jakarta Barat, DKI Jakarta, Indonesia

Kontak

Public Relation: pr@nipponclub.net
Media Partner: halojurnal@nipponclub.net

Media sosial

Facebook: Nippon Club
Instagram: @nippon.club
Line: @qub8951p
Twitter: @Nippon_Club
Website: www.nipponclub.net

 

Committee

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close