People Innovation Excellence
 

Keluarga Mahasiswa Hindu

KMH Binus merupakan salah satu unit kegiatan mahasiswa dalam bidang kerohanian terutama Hindu. KMH Binus sendiri merupakan kepanjangan dari Keluarga Mahasiswa Hindu Bina Nusantara University


1. Lambang/logo Organisasi digambarkan dengan bagian luar logo diambil dari bunga teratai, yg dalam kepercayaan agama hindu ibarat sinar matahari, memberikan pencerahan dan menyebar kesegala arah, didalam logo adalah lambang atau simbol Ongkara. Ongkara adalah simbol suci dalam agama Hindu, di dalam Upanisad (salah satu Kitab Suci Hindu) ongkara atau omkara disebut Niyasa artinya alat bantu agar konsentrasi kita menuju kepada Hyang Widhi (Tuhan Yang Maha Esa), serta pemuja mendapat vibrasi kesucian Hyang Widhi.


2. Lambang/logo Organisasi memiliki makna sebagai berikut:
    a. Warna kuning memberi makna arti kehangatan dan rasa bahagia, warna ini juga mengandung makna optimis, semangat dan ceria, itu melambangkan pancaran kesempurnaan spritual dan kedamaian dari tuhan yang maha esa dengan meningkatkan pemahaman serta pengetahuan agama hindu dan menerapkannya kepada diri sendiri, keluarga dan lingkungan sekitar.
    b. Keruncingan di setiap ujung lambang memberikan makna yaitu sebuah pikiran yang terus diasah hingga tajam, hingga mempunyai pikiran yang luas dan benar dalam bertindak.

Berawal dari banyaknya mahasiswa Hindu yang masuk Binus university dan mencari ruang sesama agama untuk menjalin hubungan silahturami yang baik serta memperkuat ajaran agama, terbentuklah organisasi unit kegiatan mahasiswa Keluarga Mahasiswa Hindu di Kampus Bina Nusantara pada tahun 2004.

Visi

Memajukan dan mengembangkan KMH baik di lingkungan kampus pada khususnya dan lingkungan Masyarakat pada umumnya.

Misi

Untuk mewujudkan Visi tersebut, Organisasi memiliki misi-misi sebagai berikut (cantumkan Misi Organisasi 2020):

  1. Melakukan sosialisasi baik di lingkungan kampus maupun masyarakat Hindu pada umumnya;
  2. Meningkatkan rasa kebersamaan serta rasa memiliki antara anggota KMH;
  3. Membangun kreativitas dalam bentuk kegiatan yang positif;
  4. Meningkatkan pemahaman dan pengetahuan tentang ajaran Agama Hindu.

                           kmhbinus                     kmhbinus30@gmail.com                    @kmhbinus

Awards

Please Wait, Loading Data

Articles

view all Articles >

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close