People Innovation Excellence
 

Perkembangan Teknologi di Indonesia

Perkembangan teknologi di indonesia

Apakah sudah mulai membaik atau tidak ada perkembangan?

Umar Edrus Alaydrus

2101712636

Perkembangan teknologi dan informasi memang dijadikan salah satu tolak ukur kemajuan suatu negara. Semakin tinggi dan maju peradaban suatu negara maka teknologinyapun akan semakin maju pula. Tetapi, bagaimana dengan nasib Indonesia?

Kondisi di Indonesia tidak jauh dibandingkan dengan negara-negara berkembang lainnya. Teknologi dan Informasi di Indonesia bisa dibilang cukup maju, tetapi belum merata. Hanya kota-kota besar saja yang memiliki akses teknologi terbaru ini.

Indonesia memiliki satu problem yang fatal, yaitu besarnya bentang alam. Lebih banyak laut daripada daratan membuat pemeratan teknologi terbarukan menjadi sangat lambat. Contohnya saja, dinegara-negara maju dengan bentang alam yang tidak terlalu rumit sebut saja Korea Selatan, mereka sudah siap-siap untuk membuat jaringan 5G! Jaringan yang jauh diatas 4G!

Tapi bagaimana dengan Indonesia? Jangankan 5G, 3G saja masih belum merata. Bahkan dibanyak tempat jaringan 3G masih sebagai barang yang langka. Hanya kota-kota besar saja yang bisa menikmati jaringan 3G, itupun kurang maksimum. Karena tetap saja, walaupun namanya jaringan 3G, tetapi akses internet tetap dirasa lambat. Baru-baru ini, dikota-kota besar seperti Surabaya dan Jakarta sudah menikmati jaringan 4G, walaupun masih terbatas.

Semoga kedepannya, pemerintah Indonesia menjadi lebih bijak. Dan mampu memanfaatkan orang-orang jenius seperti mereka. Sebenarnya dari segi SDM kita sudah sangat siap, tetapi support dari pemerintah masih sangat kurang. Mereka masih sibuk membicarakan politik yang tak berujung, dan sedikit menganak tirikan masalah teknologi dan informasi. Alhasil, perusahaan asing menjadi lebih leluasa untuk memonopoli pasar Indonesia.

Umar Edrus Alaydrus – 2101712636


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close