People Innovation Excellence
 

Paket Teknologi Keselamatan Baru dari Bosch buat Motor

Paket Teknologi Keselamatan Baru dari Bosch buat Motor

Dhifa Alifia Fathrizal

2101650676

 

Sumber Gambar : https://asset.kompas.com/crop/0x0:1000×667/750×500/data/photo/2018/05/21/2500960934.jpg

 

Punya visi menurunkan angka kecelakaan roda dua, Bosch memperkenalkan teknologi keamanan baru buat sepeda motor. Faktanya memang pengguna sepeda motor lebih besar potensinya terlibat kecelakaan saat berkendara Risiko tewas saat terjadi kecelakaan mencapai 20 kali lebih tinggi, dari pengemudi mobil. Bahkan, berdasarkan Kantor Statistik Federal Jerman jumlah kecelakaan sepeda motor yang mengakibatkan kematian naik 9 persen tahun lalu. Fitur tersebut dikembangkan menggunakan teknologi yang ada di mobil otonomos. Paket teknologi keamanan tersebut yang terdiri dari cruise control adaptif, peringatan tabrakan depan dan deteksi blind-spot.

Sudah ada dua pabrikan sepeda motor yang bakal mengaplikasikan paket teknologi tersebut, KTM dan Ducati. Mereka akan memasukkan sistem bantuan pengendara baru ini, pada model produksinya paling cepat pada 2020. Dirk Hoheisel, Anggota Dewan Manajemen Robert Bosch mengatakan, ini adalah langkah lanjutan yang mengarah pada tujuan berkendara tanpa kecelakaan, yang tidak mengurangi kenyamanan dan tidak mengambil alih peran pengendara dalam mengemudi. “Bosch membawa keselamatan bersepeda motor ke tingkat yang lebih baik,” kata Hoheisel dalam siaran resminya, Senin (21/5/2018).

Sumber Penulisan/Daftar Pustaka : https://otomotif.kompas.com/read/2018/05/22/072200515/paket-teknologi-keselamatan-baru-dari-bosch-buat-motor


Published at :
Written By
dhifa alifia fathizal
staff | pnc
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close