People Innovation Excellence
 

Managing Information Systems Infrastructure and Services (Application and Database Focused)

Contoh Infrastruktur kota:

Sumber Gambar : Dokumentasi Pribadi

Pada dasarnya Infrastruktur adalah orang yang Mendukung orang pada Pengambilan Keputusan, Proses Bisnis, dan Strategi Kompetitif. Untuk lebih memahami, mari kita lihat ikhtisar Aplikasi dan Basis Data yang mendukung proses bisnis terlebih dahulu.

 

Software aplikasi :

Untuk Bisnis, data Organisasi kemungkinan aset terpenting yang mereka miliki karena Data sangat penting untuk menjalankan proses bisnis dan mendapatkan bisnis Intel. Tidak peduli bisnis apapun, data akan selalu digunakan sebagai aset. Lalu, untuk mengakses data mereka memerlukan Aplikasi yang memungkinkan mereka mengakses data tersebut. Seperti Indomaret, bagaimana mereka mengetahui dan mengelola stok semua barang yang mereka jual … dengan kekuatan manusia saja, mungkin ada dan mungkin saja kesalahan manusia dalam prosesnya. Jadi, mereka menggunakan data dan aplikasi untuk mengelola dan memeriksa apakah stok Item masih tersedia atau tidak.

Kita benar-benar bisa melihatnya saat membeli barang dari Indomaret, Kita harus benar-benar pergi ke kasir dan membiarkan kode batang item dipindai oleh pemindai dan mereka perlu memasukkan berapa banyak barang yang Kita beli (jika Kita membeli lebih dari 2 Item yang identik) yaitu memasukkan data mengenai barang yang sudah diambil atau stok dikurangi ke database sehingga mereka dapat memeriksa kapan ada persediaan masuk. So basically, Software Aplikasi membantu mengotomatiskan proses bisnis dan memungkinkan proses, yang bahkan tidak dapat dilakukan mulanya.

Contoh lain:

Semua yang kita tahu tentang akuntan adalah mereka menggunakan buku besar dan menulis setiap pendapatan, hasil, saham, dll. Secara manual di dalam buku ini, terkadang mungkin ada human error seperti kehilangan data, akibatnya salah dan lainnya. Tapi dengan data aplikasi, itu akan mengurangi kesalahan tersebut dan justru meningkatkan kecepatan sambil mempermudah hasil!

Selanjutnya, kita akan membicarakan hal lain selain Aplikasi, yaitu Database. Database adalah kumpulan data terkait yang disusun sedemikian rupa sehingga sarana pencarian data sangat penting bagi operasi organisasi. Database adalah untuk mendukung penyimpanan dan analisis data yang besar dari berbagai sumber. Selain itu, memperoleh wawasan dari sumber internal dan eksternal dapat memberikan intelijen bisnis yang berharga bagi organisasi. Dalam cara pengumpulan data ini, penyimpanan dan manipulasi merupakan faktor penting yang mempengaruhi keberhasilan organisasi modern. Oleh karena database telah menjadi komponen penting bagi kebanyakan organisasi, mereka mengandalkan Infrastruktur Sistem Informasi yang mendasar.

 

Sumber Penulisan/Daftar Pustaka :

Google.com

Wikipedia

Information System Today Managing in the Digital World ( Book 7th Edition )


Published at : Updated
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close