People Innovation Excellence
 

Rekomendasi Tools untuk membuat Prototype untuk UX dan UI

Halo guys, jadi seperti yang udah di bahas sebelumnya tentang apa aja hal yang bisa dipertimbangkan dalam memilih tools untuk membuat Prototype UX dan UI. Kali ini kita bakal ngasih beberapa tools yang bisa kalian gunain untuk membuat prototype UX dan UI. Tools yang kita rekomendasiin ini dijamin bakal membuat proses pembuatan prototype bisa lebih cepat dan mudah.

  1. Axure

Sumber Gambar : http://pty.pe/wp-content/uploads/axure-icon-400×400.png

Tool yang satu ini sudah terkenal dari tahun 2002 oleh banyak orang yang ada dibidang UX. Axure RP Pro ini merupakan salah satu tools yang paling komprehensif dalam hal fungsi. Sayangnya axure ini tidak termasuk tool yang Mobile User-Friendly dan Time Consuming.

Untuk masalah cost, jika ingin berlangganan akan dikenakan biaya sekitar $29/bulan untuk Axure edisi Pro, $49/ bulanuntuk edisi Team, dan $99/ bulan untuk Axure Enterprise. Tetapi jika kalian ingin mencoba edisi Trial, kalian bisa menggunakan Axure secara gratis dalam waktu 30 hari.

    2. Mockplus

Sumber  Gambar : http://www.2016.worldiaday.org/sites/default/files/styles/sponsor_logo/public/mockplus.png?itok=z4LpM51z

Tool yang berbasis desktop application ini bisa digunakan untuk merancang prototype untuk web maupun mobile application secara mudah dan tidak memakan waktu. Tool ini juga sangat cocok bagi para users dengan berbagai tingkat experiencenya. Mockplus terdiri dari dua versi yaitu, Basic dan Pro. Untuk kalian yang ingin menggunakan Mockplus versi Pro akan dikenakan biaya sekitar $20/bulan , dan untuk yang Basic kalian bisa menggunakannya secara gratis untuk selamanya.

    3. JustInMind

 

Sumber Gambar : http://www.oodlesstudio.com/blogs/wp-content/uploads/Justinmind.png

Jika kalian ingin membuat prototype yang high – fidelity, maka tidak ada salahnya kalian mengggunakan JustInMind. Tool ini dibuat pada tahun 2008, dengan berbagai fitur seperti merancang website, mobile apps, web products, dan masih banyak lagi. Kalian bisa mencoba tool ini secara gratis selama 30 hari. Tetapi jika kalian ingin menggunakan tool ini lebih dari 30 hari maka kalian mesti menggunakan versi Pro yang dikenakan biaya $29/ bulan.

Sekian rekomendasi tools untuk membuat prototype UX dan UI dari kita, semoga bermanfaat! 🙂

Sumber Penulisan/Daftar Pustaka : https://medium.com/@Mockplus/8-ux-and-ui-wireframe-tools-you-must-try-in-2016-f8fbcccf7f6e

 


Published at : Updated
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close