People Innovation Excellence
 

Cara Mendapatkan Predikat Cum Laude

Sumber Gambar : http://4.bp.blogspot.com/-a-lB5E8AlT8/UdJHgaqbsCI/AAAAAAAAIgY/tK23jdGOXaU/s358/Gestion-Cum-Laude-S-L-.jpg

                Predikat Cum Laude adalah impian dari semua mahasiswa. Dalam dunia perkuliahan mahasiswa banyak mengalami kesulitan dalam mengatur waktu untuk kegiatan dan belajar , sedangkan waktu kuliah tidaklah hanya diisi dengan belajar saja melainkan harus dengan kegiatan social untuk mengembangkan soft skill mahasiswa. Selain itu kebayakan mahasiswa ingin mendapatkan predikat Cum Laude akan tetapi merasa kesulitan pada mata kuliah tertentu dan gagal pada mata kuliah tersebut. Maka dari itu saya akan berbagi tips dan trik untuk mendapatkan predikat Cum Laude untuk mahasiswa.

  1. Mengenali Pola Belajar

Sebagai mahasiswa seharusnya sudah mengenali cari belajar yang efektif untuk diri sendiri, seperti belajar sambal mendengarkan musik , belajar  dengan cara mengambar , dan masih banyak lagi. Kita harus mengetahui terlebih dahulu pola belajar yang efektif  dalam diri kita sendiri.

  1. Memahami karakter dosen

Memahami karakter dosen juga salah satu cara yang ampuh untuk mendapatkan predikat Cum Laude. Setiap dosen mengajar dikelas, sebagai mahasiswa harus mendengar semua perkataan dosen dan memahami apa yang dosen inginkan dalam suasana kelas saat dosen mengajar.

  1. Harus aktif dikelas

Keaktifan sangat lah penting dalam kelas, dosen akan lebih mengingat mahasiswa yang lebih banyak bertanya dikelas. Ini  bisa mendapatkan nilai tambah anda sebagai mahasiswa.

  1. Harus mempunyai target kapan harus lulus.

Target sangat dibutuhkan untuk memacu diri sendiri agar dapat lulus dengan tepat waktu. Sebagai  mahasiswa harus mempunyai list yang akan dicapai dalam hidupnya, Karena semakin dewasa harus mempunyai planning untuk masa deopan yang lebih sukses.

Sumber Penulisan/Daftar Pustaka : http://www.hukumonline.com/berita/baca/lt55ef926e7935a/mau-lulus-dengan-predikat-icum-laude-i-coba-tips-ini


Published at : Updated
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close