People Innovation Excellence

Peranan HIMSISFO dalam kualitas Hidup Bangsa Indonesia

Lebih dari satu milyar penduduk di dunia berbicara lebih dari satu Bahasa dengan lancar. Contohnya di Filipina yang merupakan negara yang berada di Asia Tenggara memiliki rata-rata ada tiga Bahasa yang digunakan warga negaranya, yaitu Filipino (Bahasa nasional), inggris dan spanyol. Bahasa yang dikenal digunakan sebagai Bahasa sehari-hari kini berkembang karena Bahasa juga penting dalam dunia bisnis. Maka program immersion dalam dunia pendidikan sangatlah diperlukan mengingat era globalisasi sekarang ini sudah multilingual.  Pada tahun 1997 Swain dan Johnson mendefinisikan immersion sebagai kategori pendidikan dua bahasa. Di Binus, penggunaan bahasa adalah Indonesia dan Inggris yang bisa dikatakan sebagai immersion education. Dengan demikian Immersion adalah metode instruksi.

HIMSISFO mengikuti  visi dan misinya  BINUS University yaitu menjadi institusi pendidikan terkemuka, inovatif, dan selangkah lebih maju dalam pengembangan teknologi informasi dan menyediakan pendidikan yang siap menghadapi tantangan global. Tak hanya mengikuti visi dan misi BINUS University, HIMSISFO memiliki misi dalam kehidupan organisasi kemahasiswaan nya, salah satu dari misi HIMSISFO adalah meningkatkan kualitas hidup bangsa Indonesia dan komunitas Internasional dengan menciptakan anggota yang produktif dan inovatif.

Dewasa ini, Teknologi informasi berkembang pesat dan membawa semua industry ke dalam pusaran kompetisi. Sekarang kebanyakan perusahaan tidak lepas dari sistem informasi dan penggunaan teknologi informasi. Kebutuhan akan teknologi informasi dalam industri bisnis merupakan sebuah pandangan ke depan untuk bersaing di pasar global. Teknologi Informasi berkaitan erat dengan Sistem Informasi dalam mendukung sebuah organisasi untuk memfasilitasi kelancaran seluruh organisasi dan memperkuat daya saingnya. Sistem Informasi mendukung perencanaan, staf, catatan, dokumentasi, komunikasi, dan teknologi informasi yang bersama-sama membantu mengembangkan operasi bisnis serta membantu dengan pemecahan masalah, pengembangan, dan pengambilan keputusan manajemen dalam sebuah perusahaan.

Oleh sebab itu, Komisi Pendidikan yang berada di dalam HIMSISFO ini memiliki program kerja Immersion. Acara tersebut akan dikemas secara berbeda dari Immersion pada umumnya menjadi Study Tour, Company Visit,  dan juga Alumni Sharing serta jalan-jalan dan mengenal budaya. HIMSISFO tidak sendirian disana namun bersama-sama  dengan Jurusan Sistem Informasi (School of Information System) mengunjung negara Korea Selatan selama 7 hari 6 malam.  Kami mengharapkan mahasiswa jurusan Sistem Informasi dapat memahami pengaplikasian sistem informasi perusahaan terutama dalam Supply Chain Management yang menjadi satu solusi terbaik untuk memperbaiki tingkat produktivitas antara perusahaan-perusahaan yang berbeda kebutuhan dalam menjalankan proses bisnisnya. Sistem terintregasi dan proses melalui rantai suplai untuk membagi informasi berharga, termasuk permintaan sinyal, perkiraan, inventaris dan transportasi dan sebagainya. Immersion ini diadakan sebagai ajang untuk membekali mahasiswa dengan ilmu pengetahuan diluar jam perkuliahan agar memperluas wawasan mahasiswa program studi Sistem Informasi.


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close