People Innovation Excellence
 

Pengaruh Pendidikan terhadap Kualitas Anak Pedalaman

Bukan rahasia lagi bila anak-anak yang tinggal di daerah pedalaman sangat sulit mendapatkan kehidupan yang layak, seperti anak-anak pada umumnya. Mereka kesulitan mendapatkan air bersih, dalam mengenyam pendidikan sesuai batas kelayakan pendidikan Indonesia dan juga sulit mengikuti perkembangan zaman, terutama pada masa kini. Bahkan mereka tidak mengenal alat komunikasi, seperti telepon genggam.

Hal pokok yang menjadi sorotan utama yaitu betapa sulitnya mereka mendapatkan pendidikan yang layak dan mengenyam pendidikan dalam kurun waktu yang tidak terlalu singkat, yaitu dua belas tahun. Pada faktanya, mereka tidak sepenuhnya salah, mereka mengalami kesulitan dalam menjangkau lokasi sekolah dan hal tersebut menjadi masalah karena mereka harus mengarungi sungai. Mereka juga harus berjalan kaki hingga berpuluh-puluh kilo meter, bahkan ada yang tidak memakai alas kaki sama sekali.

Di sisi lain, penyebab kurangnya tenaga pengajar di pedalaman adalah karena sulitnya mencari pengajar yang mau mengajar di daerah tersebut dan tentunya juga sangat disayangkan. Padahal kualitas seseorang diukur melalui seberapa jauh pendidikan yang dicapai, karena kualitas seorang lulusan SD berbeda dengan kualitas seorang sarjana. Maka dapat disimpulkan bahwa pendidikan sangat mempengaruhi kualitas seorang anak pedalaman tersebut.

 

Sumber artikel diambil dari : https://thegorbalsla.com/contoh-artikel/ dan telah direvisi.


Published at : Updated
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close