People Innovation Excellence
 

Cara Online Shop di Instagram Kebanjiran Order, Bisa Ditiru Nih!

Instagram dikenal sebagai media sosial berbagi foto dan video yang sangat digemari banyak orang. Tak hanya untuk eksistensi diri saja, Instagram kini digunakan sebagai ladang bisnis oleh sebagian masyarakat dalam bentuk online shop.

Bahkan, bisnis konvensional pun kini mulai melebarkan sayapnya ke bisnis online. Instagram dinilai semakin efektif mempromosikan bisnis. poin di bawah ini bisa kamu lakukan kalau ingin bisnis online-mu di Instagram kebanjiran orderan.

  1. Foto produkmu dengan angle yang menarik

Ambil gambar produkmu dengan angle  yang eye catching dan berbeda dari lainnya. Foto yang bagus akan membuat mereka tertarik untuk membuka profilmu dan membeli produkmu. Selain memancing ketertarikan pelanggan, foto-foto yang kece itu juga bakal membuat feeds  Instagram-mu kece abis!

  1. Cari followers yang sesuai dengan segmentasimu

Kamu juga harus mencari followers agar bisnis online-mu makin tersebar luas. Bukan berarti kamu harus membeli followers. Sebab, biasanya followers yang dijual itu bersifat pasif, sedangkan yang kamu butuhkan adalah followers aktif.

Follow-lah akun-akun yang kemungkinan dapat menjadi calon pelangganmu. Jika tertarik, mereka akan follow-back akun kamu. Kalau bisnismu adalah produk kecantikan perempuan, maka follow-lah akun aktif perempuan. Prinsipnya, sesuaikan dengan segmentasimu.

  1. Upload secara berkala

Kamu juga harus sering mengunggah foto produkmu agar bisnismu tetap diingat dan berkesan di benak pelanggan. Tapi bukan berarti setiap jam kamu unggah ya! Unggahlah secara berkala. Misalnya, 3 jam sekali kamu unggah foto produkmu. Yakin deh, akan semakin banyak orang yang notice dengan bisnis online-mu ini.

  1. Berikan diskon atau promo

Diskon atau promo itu yang paling ditunggu pelangganmu. Siapa sih yang gak suka diskon atau promo? Everybody loves it! Usahakan kamu memberikan promo itu sebulan sekali dengan penawaran yang berbeda. Berikan diskon atau promo yang bisa menguntungkan bisnismu juga. Misalnya, minta followers-mu untuk me-repost  postinganmu dan mereka akan mendapat potongan harga dari kamu. Selain menarik perhatian calon pembeli, kamu pun tetap bisa mengatur pemasukan dan melakukan promosi!

  1. Gunakan fitur “promotion”

Instagram memberi kemudahan untuk akun bisnis, nih! Ada fitur “promotion” di Instagram yang dapat kamu manfaatkan. Update profilmu menjadi profil bisnis. Setelah itu, kamu bisa mempromosikan akunmu dengan fitur ini. Postingan yang kamu pilih untuk dipromosikan akan muncul di tampilan “home” para pengikutmu atau target audience yang telah kamu tentukan. Kamu juga bisa mengatur berapa lama kamu ingin melakukan promosi ini. Terima kasih, Instagram!

  1. Gunakan hashtag yang relevan

Menambahkan hashtag atau tagar di setiap postinganmu itu sangat berguna lho. Dengan adanya tagar, postinganmu akan semakin tersebar luas, bahkan bisa sampai di luar negeri. Selain itu, calon pembelimu akan lebih mudah menemukan akunmu jika kamu menggunakan tagar yang benar. Banyak tagar pun tak masalah, kok.

  1. Endorse ke selebgram atau ke aktris dan aktor Indonesia

Memang harus menyediakan budget  lebih untuk ini, sih. Setiap selebgram atau aktris dan aktor Indonesia akan memberikan tarif bagi online shop yang ingin mempromosikan produknya. Tapi jangan salah, sekalinya produkmu di-endorse mereka, maka akan semakin banyak orang yang tahu produkmu. Akan banyak pula orang yang membuka profilmu karena ingin membeli produk yang sama seperti milik idolanya. Apalagi kalau followers dari selebgram itu lebih dari 10 ribu. Wah, kamu bisa langsung kebanjiran pesanan!

Itu dia hal yang bisa kamu lakukan kalau ingin bisnis online-mu diserbu pembeli. Semoga bisnismu makin lancar setelah melakukan hal-hal ini ya. Jangan putus asa jika belum berhasil. Intinya untuk memulai sesuatu ingatlah. Mulailah dan jalanilah. Jika mungkin kalian mengalami yang namanya stuck? Ingat cari cara agar kembali seperti semula.

Good luck!

Sumber :

https://www.digitalvidya.com/blog/instagram-for-business/

https://business.idntimes.com/economy/yoshi/ternyata-ini-cara-online-shop-di-instagram-kebanjiran-orderan-1/full

https://www.klikmania.net/membuka-online-shop/


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close