People Innovation Excellence
 

USAHA SALAD YANG MENYEHATKAN PEMBELI DAN KANTONG PENJUAL

Dalam kehidupan sehari-hari, saat ini banyak sekali masyarakat yang melakukan aktivitasnya lebih banyak diluar rumah selama seharian. Dengan padatnya aktivitas masyarakat diluar rumah, terkadang membuat orang-orang lupa bahwa ada beberapa unsur di dalam tubuh yang mereka harus penuhi untuk menunjang tubuh yang kuat, sehat, dan bergizi diantaranya dengan cara memakan buah-buahan. Buah-buahan yang kayak akan vitamin, mineral dan antioksidan dapat menangkal  radikal bebas penyebab berbagai penyakit. Buah-buahan yang akan dikonsumsi sebagian orang biasanya akan dioalah sedemikian rupa untuk meningkatkan cita rasa yang ada pada buah tersebut, salah satunya dengan cara memilih suatu varian buah yang kemudian dihaluskan dengan blender atau sejenisnya yang kemudian diberi nama jus dan ditambahkan beberapa topping tambahan.

Adanya minuman jus yang beraneka ragam menyebabkan masyarakat menjadi antusias untuk mengkonsumsi buah-buahan, akan tetapi jus buah memiliki beberapa kekurangan yang mendasar yaitu buah-buah yang akan di jus haruslah dari buah yang sama ataupun rasa yang sejenis contohnya manis dengan manis, semangka dengan melon. Hal tersebut menyebabkan masyarakat mengalami rasa bosan untuk minuman jus, dan menyebabkan masyarakat bereksperimen mencampurkan berbagai macam buah beraneka rasa yang kemudian diberi topping mayonaise, biasa disebut sebagai salad.

Pada awalnya salad diartikan sebagai makanan dari berbagai jenis sayuran yang disatukan atau dari daun-daun hijau yang segar. Akan tetapi dalam perkembangannya hal tersebut tidak sepenuhnya benar karena banyak bahan makanan lain yang ditambahkan pada sayur-sayuran tersebut. Pada akhirnya salad diartikan sebagai makanan yang merupakan penggabungan dari sayur, daging, bahkan ikan yang kemudian disajikan bersama dressing. Rasa yang enak serta varian rasa yang beraneka ragam menyebabkan salad menjadi makanan yang digandrungi tidak hanya kaum urban melainkan berbagai kalangan. Tingginya minat masyarakat akan salad menjadikan bisnis salad sangat menjanjikan dan menjadi sebuah jawaban dari masyarakat yang membutuhkan asupan gizi yang baik tapi terkendala oleh aktivitas sehari-hari yang tidak dapat ditinggalkan.

Bisnis salad ini merupakan bisnis yang sangatlah mudah untuk dimulai akan tetapi memiliki nilai kembali modal yang sangatlah cepat, apalgi jika salad yang kita buat cocok dengan kalangan vegetarian yang menjadikan salad sebagai makanan alternatif bagi mereka. Untuk menjalankan bisnis salad ini yang dibutuhkan hanya kesabaran dan kejelian dalam mengatur kegiatan usaha agar kegiatan usaha dapat berjalan lebih optimal. Salad yang memiliki beraneka ragam rasa serta jenis apalgi higienies akan sangat menarik minat dari para konsumen akan tetapi usaha salad ini memiliki beberapa kelemahan yaitu buah-buahan yang tidak tahan lama dan produk yang ada mudah dituru oleh pesaing. Tempat yang startegis merupakan modal yang berharga bagi bisnis ini, dimana orang-orang memulai bisnis salad ini dnegan menyewa sebuah kantin yang kemudian diisi dengan dengan lemari es untuk menaruh salad yang dijual. Ancaman yang akan dihadapi yaitu dengan datangnya pesaing baru ataupun lama yang menjual salad dengan harga yang rendah akan tetapi memiliki varian yang tetap beragam, serta adanya kenaikan dari harga-harga buah yang dijadikan bahan pokok.

Demikian artikel yang dapat saya buat kurang lebihnya mohon maaf semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Cheers!

Sumber:

https://www.google.co.id/search?q=salad+buah&rlz=1C1GGRV_enID772ID772&source=lnms&tbm=isch&sa=X&ved=0ahUKEwiZjMno46baAhUBO48KHWDFBKsQ_AUICigB&biw=1366&bih=637#imgrc=D2AaIsY-l-xFkM

http://www.tokomesin.com/peluang-usaha-salad-buah-dan-analisa-usahanya.html

https://www.hipwee.com/sukses/raup-keuntungan-dengan-6-bisnis-kuliner-sehat-nan-murah-ini-dijual-online-juga-bisa-kok/


Published at : Updated
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close