People Innovation Excellence
 

Menteri Susi di anugerahi Peter Benchley Ocean Awards

Di tengah tekanan sejumlah pihak soal isu pelarangan cantrang, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti justru meraih penghargaan internasional. Tidak tangung-tangung, kali ini penghargaan yang diberikan kepada menteri nyentrik berusia 52 tahun adalah Peter Benchley Ocean Awards.

Peter Benchley Ocean Awards kerap disebut-sebut sebagai penghargaan maritim tertinggi di dunia. Penghargaan ini diberikan atas visi dan kebijakan pembangunan ekonomi dan konservasi laut. Menariknya, penghargaan itu juga unik. Sebab, penerima penghargaan tidak selalu berasal dari tokoh kebijakan publik.Masyakarat umum yang berperan terhadap penyelamatan laut juga bisa dianugerahi penghargaan itu.

“Saya yakin bahwa apa yang kita lakukan sudah benar. Apalagi secara parameter ekonomi kan juga sangat luar biasa. Jadi kita melihat bahwa perang melawan illegal fishing ini adalah perang yang menguntungkan. Tidak ada perang yang menguntungkan selain perang melawan illegal fishing,” ujar Menteri Susi dalam sambutannya di Smithsonian, Washington DC, seperti dikutip Kompas.com, Jakarta, Jumat (12/5/2017).

“Kebijakan itu dibuat bukan tanpa pemikiran mendalam dan target. Buktinya hasil yang dicapai memang luar biasa,” tambahnya.Meski sempat terjadi beberapa tekanan saat memutuskan sebuah kebijakan, namun Menteri Susi mengaku tetap tegas dan konsisten untuk menjadikan laut sebagai masa depan bangsa.

Sumber Penulisan/Daftar Pustaka :
http://kompas.com

Sumber Gambar :
http://kompas.com


Published at :
Written By
Ahmad Nagib
Activist | HIMME BINUS University

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close