People Innovation Excellence
 

Temu Keakraban Himpunan HIMMAT 2017

Oleh: Mike Christ Heru

Akhir Agustus lalu, HIMMAT baru saja selesai menyelenggarakan kegiatan TKH (Temu Keakraban Himpunan) yang berlangsung pada Rabu, 30 September 2017 di Ruang B101, Kampus Kijang, Binus University. Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan para Mahasiswa Baru jurusan Teknik Informatika dan Matematika (TI-Mat) dengan HIMMAT dan jurusan Teknik Informatika-Matematika itu sendiri. Kegiatan ini dihadiri oleh 36 orang (8 panitia, 28 peserta).

Kegiatan yang bertajuk “Togetherness in Knowledge and Happiness” ini berlangsung dari pukul 09.00 dengan ditandai oleh registrasi peserta, kemudian acara inti baru dimulai pukul 10.00. Keramaian acara terjadi setelah kata sambutan dari Ketua Acara, Ketua HIMMAT, dan Kepala Jurusan selesai. Kegiatan Perkenalan dan Ice Breaking sangatlah efektif dalam memecah kekakuan para mahasiswa baru dan juga para anggota HIMMAT lainnya. Kemudian, ada pembagian kelompok untuk game besar setelah makan siang nanti.

Kegiatan pun tidak terasa sudah sampai pada Makan siang. Pada saat tersebut, waktu yang disediakan panitia cukup banyak, sehingga waktu yang tersisa masih banyak. Para peserta TKH pun menyempatkan diri untuk saling berbagi pengalaman seputar dunia perkuliahan, pengalaman selama organisasi, dan masih banyak lagi. Panitia pun tidak lupa untuk bergabung ke dalam beberapa kelompok diskusi yang ada.

Setelah makan siang dan sharing, Game besar pun dimulai. Ada 5 pos yang dipertandingkan. Pada empat pos pertama, panitia mewajibkan setiap kelompok untuk beradu kemampuan dengan tim lawan (duel). Sedangkan di pos game terakhir, semua kelompok kembali ke kelas dan bermain tebak lagu. Keseruan sangatlah terasa selama game besar ini. Jenis permainan di setiap pos antara lain: Kisah angka-angka, Balon rintangan, Jika maka, Oper karet, dan dilanjutkan dengan game terakhir yaitu “Music Madness” sebuah game tebak lagu berbagai genre (Indonesia, Korea, Jepang, Barat, dan campuran).

Setelah melalui perlawanan sengit antar kelompok, juara pun harus ditentukan berdasarkan performa selama permainan. Berikut daftar pemenangnya:

Juara I : Hansel Setiadi, Ananda Phan Iman, Rafael H.Y., Nanda Pratama, Salma.

Juara II : Andree Sulistio, Hansen Young, Kevin Surya P., William Winata, Regina A.

Juara III : Handoyo, Ken, Tio Oktavianus, Hanni Yolina, M. Arif, Ananda Novi P.

Juara IV : Calvina, Ernest Julio, Christofer Wibisono, Patrick S., Nadia Ita, Zefanya Debby.

Catatan: Beberapa peserta ada yang tidak mengikuti game karena berhalangan hadir.

Tidak terasa, sudah tiba di penghujung acara. Seperti biasanya, sebelum acara selesai, ada sesi foto bersama sebagai foto kenang-kenangan agar menjadi memori yang indah bagi para peserta dan anggota HIMMAT yang lain. Sampai jumpa di TKH 2018!


Published at :
Written By
Mike Christ Heru
Activist | HIMMAT BINUS
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close