People Innovation Excellence
 

SILATA 2 IKAHIMATIKA DI UNINDRA

Pada 29-30 Juli 2017, HIMMAT Binus kembali mengikuti acara SILATA IKAHIMATIKA yang dilaksanakan di Unindra (Universitas Indraprasta). Kali ini, HIMMAT mengirimkan 3 orang delegasi, yaitu Hansel Setiadi, Michelle Priyatna, dan Ananda Novi.

SILATA kali ini terbagi menjadi 2 bagian, yaitu workshop Media Pembelajaran Matematika, dan SILATA itu sendiri. Acara SILATA tentunya dibuka dengan kata Sambutan, dari ketua pelaksana hingga Kepala Bagian Kemahasiswaan Unindra.

Setelah kata sambutan, acara berikutnya adalah pengenalan IKAHIMATIKA oleh Koordinaor Wilayah III, Wahid Nugraha. Sama seperti SILATA pertama, di sini dijelaskan kembali mengenai IKAHIMATIKA, visi misinya, pembagian wilayah, dan proses kaderisasi.

Acara berikutnya adalah penanaman bibit tumbuhan sebagai simbolis pengabdian pada masyarakat. 1 jam berselang, peserta dipindahkan ke tempat penginapan, yaitu graha Wisata Ragunan, yang berjarak kurang lebih 4 km dari Unindra. Setelah pembagian kamar, acara dilanjutkan dengan makan malam dan sharing antar universitas. Sharing ini kembali dibagi menjadi berkelompok dan masing-masing menceritakan suka duka di himpunan masing-masing.

Hari kedua diawali dengan olahraga pada pukul 06.00 pagi. Setelah olahraga diadakan outbound kelompok. Outbound berlangsung hingga pukul 10.00, dan dilanjutkan dengan foto Bersama dan penyerahan cinderamata, dari Unindra kepada seluruh Himpunan, dan sebaliknya. Dokumentasi dilaksanakan cukup lama, dikarenakan SILATA kali ini adalah SILATA dengan peserta terbanyak di seluruh Indonesia, yakni 150 peserta.

Terima kasih kepada Unindra atas tenaga, waktu dan tempat yang dikerahkan untuk suksesnya acara SILATA. Semoga dengan diadakannya SILATA kali ini, HIMMAT dapat menjalin hubungan lebih lagi dengan Himpunan Matematika dari universitas lain.


SATU KATA UNTUK IKAHIMATIKA!!! JAYA!!
DUA KATA UNTUK IKAHIMATIKA!!! JAYA SELALU!!
TIGA KATA UNTUK IKAHIMATIKA!!! JAYA SELALU!! MERDEKA!!


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close