People Innovation Excellence

HIMMATFEST 2017

Oleh : Metta Deviani

             Himpunan Mahasiswa Matematika (HIMMAT) merupakan salah satu Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) di Binus University. HIMMAT merupakan wadah penyaluran aspirasi, kreativitas, dan bakat serta pengembangan diri dari mahasiswa jurusan Teknik Informatika dan Matematika Binus University. HIMMAT didirikan pada tanggal 21 April 1999.

             Dalam rangka merayakan Ulang Tahun HIMMAT yang ke-18, HIMMAT menyelenggarakan acara HIMMATFEST 2017. Acara ini merupakan salah satu acara terbesar HIMMAT, yang terdiri dari 4 rangkaian acara, yaitu EXPO, Donor Darah, Seminar Nasional dan Party.

             EXPO HIMMATFEST 2017 berlangsung dari pukul 9 pagi sampai 5 sore setiap harinya mulai dari tanggal 15 Mei 2017 sampai dengan 19 Mei 2017. EXPO ini ikut dimeriahkan oleh pihak sponsor yang membuka stand di balkon lantai 4 Kampus Anggrek, Binus University. Adapun para sponsor yang ikut memeriahkan EXPO tersebut adalah DJI, Badan Standardisasi Nasional(BSN), Optik Samudra, JakVR, Buku Bule, dan XL. Berikut adalah beberapa foto saat acara EXPO HIMMATFEST 2017.

             Saat EXPO HIMMATFEST 2017 masih berlangsung, tepatnya pada tanggal 17 Mei 2017, diadakan juga kegiatan Donor Darah di balkon lantai 3 Kampus Anggrek, Binus University. Untuk kegiatan Donor Darah yang bertemakan “Share Your Blood, Save Our Lives“ ini, HIMMAT bekerja sama dengan PMI Kota Tangerang. Kegiatan Donor Darah ini ramai diikuti oleh para Binusian, baik mahasiswa, maupun staf Binus University. Berikut adalah beberapa foto saat kegiatan Donor Darah HIMMATFEST 2017 “Share Your Blood, Save Our Lives”.

             Setelah sukses menyelenggarakan acara EXPO dan Donor Darah, selanjutnya panitia HIMMATFEST 2017 menyelenggarakan Seminar Nasional yang bertajuk “Yang Muda, Yang Berkarya”. Seminar Nasional ini menghadirkan 3 pembicara yang sangat inspiratif dan berpengalaman. Ketiga pembicara tersebut adalah Prof. Dr. Ir. Bambang Prasetya, M.Sc., Kepala Badan Standardisasi Nasional (BSN), Aryo Febrian Moedanton, CEO dan Founder dari anakmuda.net, dan Andri Rizki Putra, Pendiri Yayasan Pemimpin Anak Bangsa (YPAB). Seminar Nasional ini dilaksanakan pada tanggal 27 Mei 2017, di Auditorium R.400, Kampus Anggrek, Binus University. Seminar ini dihadiri tidak hanya oleh para Binusian, tetapi juga mahasiswa-mahasiswa dari universitas lain dari berbagai kota seperti Jakarta, Depok, Bandung, dan lain-lain. Berikut adalah beberapa foto acara Seminar Nasional HIMMATFEST 2017 yang bertajuk “Yang Muda, Yang Berkarya”.

             Setelah Seminar Nasional HIMMATFEST 2017 berjalan dengan sukses, pada tanggal 28 Mei 2017, HIMMAT mengadakan acara Party sebagai puncak dari rangkaian acara HIMMATFEST 2017. Party ini bersifat internal, dimana hanya alumni dan angkatan aktif dari jurusan Teknik Informatika dan Matematika yang boleh hadir. HIMMAT juga mengundang beberapa dosen sebagai perwakilan School of Computer Science, salah satu dosen yang hadir dan ikut memeriahkan acara Party HIMMATFEST 2017 yang bertemakan “Show Enthusiasm and Cheerfulness In Eighteen (SECRET)” adalah Bapak Wikaria Gazali. Selain itu, tentunya acara Party ini juga dihadiri oleh berbagai angkatan mahasiswa Teknik Informatika dan Matematika. Acara Party ini berlangsung dengan meriah dan semua yang hadir bergembira bersama merayakan Ulang Tahun yang ke-18 HIMMAT. Berikut adalah beberapa foto saat Party HIMMATFEST 2017 berlangsung.

             Acara Party HIMMATFEST 2017 pun menjadi acara puncak sekaligus penutup rangkaian HIMMATFEST 2017. Kami segenap keluarga HIMMAT berharap agar seluruh rangkaian acara HIMMATFEST 2017 ini dapat memberikan pengaruh baik untuk Binusian, maupun untuk masyarakat umum. Sampai jumpa di HIMMATFEST 2018!

             HIMMAT… In Math, We Unite!


Published at :
Written By
Metta Deviani
Secretary | HIMMAT
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close