People Innovation Excellence

Tips and Tricks Penggunaan Gadget

      Di zaman yang modern ini, segala kehidupan kita telah terbantu oleh adanya gadget. Mulai dari kebutuhan diri sendiri sampai dengan kebutuhan transportasi juga telah tersedia, yang kita butuhkan hanyalah sebuah gadget, koneksi internet, dan tidak lupa juga uang untuk membayar biayanya. Namun, bukan berarti kita dapat memakai gadget sesuka hati kita, berikut HIMMAT akan memberikan tips and tricks dalam penggunaan Gadget.

1. Gunakan gadget sesuai kebutuhan.
Dalam hal ini, kita harus menggunakan gadget yang kita miliki sesuai dengan apa yang dibutuhkan oleh diri kita. Berusahalah untuk meminimalisir perilaku pemborosan seperti pemborosan pulsa dan paket internet.

2. Gunakan akses Wifi.
Hal ini dapat dilakukan untuk menghemat pulsa dan paket internet yang kalian miliki. Apalagi jika kalian mendapatkan akses wifi gratis.

3. Beri batasan waktu untuk bermain.
Gadget memang dapat digunakan sebagai sarana hiburan dengan bermain game atau menonton video/film. Namun, kita harus bisa membatasi waktu kita untuk bermain agar kita dapat mengerjakan tugas-tugas lainnya.

4. Bijak menanggapi informasi.
Tidak dapat dipungkiri bahwa kita dapat melihat dan mengakses segala berita ataupun informasi yang ada di internet melalui gadget kita. Tetapi, tidak sedikit juga informasi yang ada adalah berita yang sebenarnya atau biasa disebut dengan HOAX. Maka dari itu, kita harus lebih bijak ketika mendapatkan informasi dari internet melalui gadget kita, cobalah untuk menelusuri informasi tersebut lebih dalam dari berbagai sumber yang ada agar kita tidak termakan informasi hoax.

      Sekian beberapa tips and tricks dalam penggunaan gadget. Gadget memang dapat membantu kehidupan kita, namun kita tidak boleh lupa untuk berinteraksi dengan sesama karena kehidupan sosial tidak dapat digantikan oleh gadget.

Published at :
Written By
Budi Kosasih Halim
PRI Coordinator | HIMMAT
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close