People Innovation Excellence

MARSION 2017: “Proficiency Through Exploration”

Pada pertengahan bulan Mei 2017 ini,  HIMMARCOMM kembali mengadakan event Media Company Visit MARSION (Marketing Communication and Mass Communication Observation) –  Proficiency Through Exploration. Acara ini dikhususkan bagi Binusian Marcomm dan Masscomm terbuka bagi Binusian Kemanggisan maupun Alam Sutera. Marsion berlangsung selama 2 hari. Bagi mahasiswa Marcomm, peserta mengunjungi Maverick Solusi Komunikasi dan mahasiswa Masscomm mengunjungi RCTI. Melalui event ini, peserta dapat meng-explore lebih lagi mengenai  bidang peminatan mereka melalui dunia profesional sesungguhnya.

Rabu, 17 Mei 2017 merupakan hari pertama Marsion dimana para peserta yaitu mahasiswa Masscomm mengunjungi salah satu stasiun televisi nasional yaitu RCTI (Rajawali Citra Televisi Indonesia). Sesampainya di RCTI, peserta langsung diarahkan oleh kak Teddy selaku PIC Media Visit RCTI untuk melalukan company tour berkeliling RCTI. Tujuan pertama adalah salah satu ruangan studio green screen yang biasa digunakan untuk shooting salah satu program olahraga yaitu Supper Soccer. Kemudian peserta diajak ke Control Room, dimana di dalam nya terdapat segala macam peralatan yang digunakan untuk mengatur segala jalannya siaran seperti switcher, sound, dan lain sebagainya. Selanjutnya para peserta diajak ke studio  program Dahsyat lanjut ke salah satu studio terbesar di RCTI dimana merupakan studio yang dipakai untuk ajang Miss Indonesia.

Lalu, acara dilanjutkan dengan presentasi bedah program entertainment RCTI “Baper”. Peserta juga bermain salah satu games baper yaitu tebak gaya dilanjutkan dengan mencoba membuat sebuah program entertainment yang dimana akan dinilai langsung oleh team creative Baper. Peserta tanpak senang dan antusias dengan acara Marsion media visit ke RCTI.

MARSION hari kedua dilaksanakan pada Jum’at, 19 Mei 2017. Mahasiswa jurusan Marketing Communication mengunjungi salah satu PR Consultant terbaik di Indonesia yaitu Maverick Solusi Komunikasi yang berlokasi di Jalan Kyai Maja, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Para peserta terlihat sangat antusias dalam melakukan Company Visit pada hari ini. Sesampainya di Maverick, peserta disambut oleh PR dari Maverick yaitu kak Zevanya. Setelah itu, peserta langsung diarahkan untuk melakukan Company Tour, para peserta dapat mengetahui divisi apa sajakah yang ada di Maverick, terdapat ruangan apa saja di Maverick, bagaimana situasi dan kondisi saat sedang bekerja dan aktivitas apa saja yang dilakukan saat sedang melakukan pekerjaan dan lain sebagainya.

Setelah Company Tour, acara dilanjutkan dengan Sharing Session, sesi ini memiliki 2 materi yang pertama adalah Sesi Penjelasan Divisi yang dijawab melalui Maverick Credential yang dibawakan oleh Dionisia Reni Prasetyo Mutri selaku Associate Maverick dan sesi berikutnya adalah Sharing Session How to be a Good PR yang dibawakan oleh Karina Prameswari selaku Sr. Consultant Maverick. Pada saat Sharing Session berlangsung, para peserta terlihat antusias untuk bertanya tentang apa saja informasi mengenai dunia PR yang ingin mereka ketahui kepada pembicara.

Semoga melalui event MARSION ini, dapat memberikan ilmu yang bermanfaat dan sebanyak-banyaknya bagi seluruh peserta. Sampai bertemu di event HIMMARCOMM selanjutnya!

#HIMMARCOMM

#WhereCommunicationRulesTheUniverse

Berikut adalah beberapa dokumentasi pada saat di RCTI:

 

Inilah suasana peserta saat sedang ingin melakukan Company Tour ke RCTI
Peserta sedang mendiskusikan program entertainment apa yang ingin dibuat saat sedang sesi simulasi

Berikut adalah beberapa dokumentasi pada saat di Maverick Solusi Komunikasi:


Last updated :

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close