People Innovation Excellence
 

LRT Jakarta

Proyek Lintas Rel Terpadu Jakarta atau disingkat LRT Jakarta adalah sebuah sistem angkutan cepat dengan kereta api ringan (LRT) yang direncanakan akan dibangun di Jakarta, Indonesia. Ada 2 penggagas LRT di Jakarta, Pemprov DKI yang akan membangun LRT dalam kota dengan nama LRT Jakarta dan PT Adhi Karya yang akan membangun LRT yang menghubungkan Jakarta dengan kota sekitarnya dengan nama LRT Jabodebek.

Dalam waktu dekat pemerintah pusat bakal melakukan ujicoba terhadap Light Rail Transit disingkat LRT Jabodebek. Tahap pertama ujicoba akan dilakukan di LRT Cibubur-Cawang.

Diketahui, LRT Cibubur-Cawang ini memiliki panjang lintasan 13,7 km. Nantinya relasi ini akan memiliki 5 stasiun yakni Stasiun Cawang, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Kampung Rambutan, Ciracas dan Cibubur.

Sebelumnya, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno mengatakan, Light Rail Transit (LRT) bisa beroperasi pada akhir Oktober 2019.
“Kami targetkan LRT Jabodebek beroperasi komersil di akhir Oktober 2019. Sebelum beroperasi, tentunya ada tahapan testing dan simulasi untuk mengecek betul kesiapannya baik jalur, listrik dan lain-lain,” kata Rini dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Jumat 23 Agustus 2019.

Daftar pustaka:

https://metro.tempo.co/read/1239974/uji-coba-lrt-jabodebek-akses-stasiun-cibubur-via-taman-rekreasi


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close