People Innovation Excellence
 

Shibuya juga Punya Sejarah.

Minnasan, Konnichiwa!!

Kali ini kita akan membahas tentang Shibuya! Shibuya adalah salah satu distrik yang ada di Tokyo, Jepang. Distrik ini merupakan area perbelanjaan, restoran, hotel, klub dan juga tempat karaoke yang tidak terhitung jumlahnya. Kalau minnasan pergi ke Jepang dan ingin menghabiskan banyak waktu, Shibuya-lah jawabannya! Oh ya, selain tempat-tempat yang baru disebutkan, di Shibuya minnasan juga bisa mengunjugi patung Hachiko loh! Patung Hachiko adalah sebuah simbol kesetiaan dimana menurut ceritanya anjing bernama Hachiko ini terus menunggu kepulangan tuannya yang telah tiada. Hachiko terus menunggu tuannya itu di depan stasiun Shibuya hingga akhir hayatnya. Sedih ya minnasan.

Oh ya! Selain Patung Hachiko, di Shibuya minnasan juga bisa mengunjungi Shibuya Crossing loh. Shibuya Crossing juga adalah simbol dari Shibuya sendiri, yang setiap 30 menitnya, ada sekitar 45 ribu orang menyebrangi persimpangan itu. Lalu, ada juga pusat perbelanjaan dan salah satu yang menjadi ikon Shibuya adalah Shibuya 109. Cukup mudah untuk menemukan gedung ini karena letaknya sendiri ada di depan pintu keluar Stasiun Shibuya.

Tidak hanya terkenal sebagai kota metropolitan saja, tetapi Shibuya juga punya sejarah loh minnasan! Menurut ceritanya, dari abad ke-11 zaman Edo; Shibuya merupakan lokasi sebuah kastil dimana keluarga Shibuya tinggal. Di tahun 1885, setelah pembukaan Jalur Yamanote, Shibuya menjadi pusat komersial dan hiburan. Lalu, di tahun 1889, di Shibuya ini berdiri sebuah desa yang bernama desa Shibuya yang merupakan penggabungan dari beberapa desa di Naka-Shibuya, Shimo-Shibuya dan Kami-Shibuya. Lalu, Shibuya yang minnasan kenal saat ini didirikan pada tanggal 15 Maret 1947.

Di tahun 1909, Shibuya menjadi sebuah kota dan bergabung dengan kota tetangganya, yaitu Sendagaya dan Yoyohata untuk membentuk Shibuya Ward dari Kota Tokyo. Di tahun 1932, dengan dibukanya jalur Tokyo, Shibuya menjadi terminal utama yang menghubungkan Yokohama dan Tokyo. Kemudian, di tahun 1933, Shibuya bergabung dengan pendahulu Keio Inokashira Line dan juga dengan pendahulu Jalur Ginza Tokyo Ginza di tahun 1938.

Selama pendudukan Jepang, Taman Yoyogi yang juga merupakan area Shibuya pernah menjadi tempat tinggal bagi personil AS loh minnasan, dan namanya di kenal dengan “Washington Heights”. Sebagian besar dari Taman Yoyogi ini juga pernah menjadi jalur olahraga kaki 50km dan marathon selama pertandingan di tahun 1964. Di awal tahun 1980an, Shibuya sudah menjadi tempat popular di kalangan anak muda dan sudah ada beberapa toko pula yang didirikan. Salah satunya adalah Shibuya 109 yang kita bahas sebelumnya minnasan. Di akhir tahun 1990an, Shibuya dikenal sebagai pusat industry TI di Jepang yang di sebut dengan “Bit Valley”, yang di terjemahkan secara harafiah menjadi “Shibuya”.

Sumber :

Nama, NIM : Natasha, 2201792202


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close