People Innovation Excellence
 

Surga Kelinci di Pulau Okunoshima

Sebelumnya, kita telah mendengar mengenai Pulau Aoshima atau yang dikenal juga sebagai “Surga Kucing”. Namun ternyata, ada juga tempat serupa yang pantas dinamakan sebagai “Surga Kelinci” dan tempat itu berlokasi di sebuah pulau yang bernama Pulau Okunoshima.

Berletak di timur Hiroshima, Okunoshima atau “Rabbit Island” adalah sebuah rumah besar bagi para 1.000 ekor kelinci. Dengan berlayar selama 15 menit dari daratan Hiroshima, turis lokal maupun manca negara dapat merasakan bagaimana rasanya menjelajah pulau selagi dikelilingi kelinci. Pada umumnya, kelinci biasanya berkembang bersama keluarga sehingga kelinci dijadikan simbol keberuntungan bagi wanita hamil yang ingin melahirkan. Oleh karena itu, banyak yang datang ke Okunoshima untuk mencari keberuntungan tersebut.

Pulau ini memiliki sejarah yang gelap pada saat Perang Dunia II. Pulau Okunoshima pada waktu itu tidak tercantum dalam peta demi kerahasiaan, karena pada pulau itu terdapat sebuah tempat penelitian senjata-senjata berbahan kimia. Menurut New York Times, gas-gas beracun yang diproduksi di Okunoshima adalah gas-gas yang digunakan pada saat perang dengan Tiongkok pada tahun 1930-an 1940-an. Setelah berakhirnya perang, kelinci-kelinci dilepaskan ke Okunoshima sebagai bahan percobaan, untuk menguji apakah residu dari bahan kimia masih tersisa atau tidak. Karena di pulau tersebut tidak ada pemangsa lain selain kelinci, mereka dapat berkembang biak dengan baik. Hingga saat ini, bangunan yang dulunya merupakan tempat penelitian masih dipertahankan dan dijadikan museum.

Karena kelinci adalah makhluk nokturnal, mereka lebih aktif pada waktu subuh dan malam, tetapi masih banyak dari mereka yang dapat dilihat pada siang hari. Oleh karena itu, sangat dianjurkan untuk menginap semalam untuk merasakan kehidupan kelinci di malam hari. Kelinci di Okunoshima tersebar dimana-mana sehingga ada banyak papan peringatan untuk hati-hati saat berjalan, terutama saat berkendara karena kelinci suka bersembunyi dari sinar matahari di bawah kendaraan. Selain dari pesona fauna, Okunoshima juga menawarkan pesona flora berkualitas. Pengunjung dapat menikmati keindahan pantai Okunoshima, tentunya bersama dengan kelinci.

Jika berkunjung ke Jepang, jangan lupa kunjungi surga yang satu ini ya!

 

 

SUMBER

http://rabbit-island.info/en/

https://www.smithsonianmag.com/travel/japan-rabbit-island-dark-history-180962631/

 

Anggita Pramesthi Adrianto

2201729953


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close