People Innovation Excellence
 

Surga Pecinta Kucing, Pulau Aoshima

Kucing, siapa sih yang tidak pernah kepincut sama lucunya hewan berbulu yang satu ini? Jika kamu pergi ke Jepang bukan hal yang mengejutkan bila kamu melihat banyak kucing di jalanan, tetapi bagaimana jika kamu melihat ratusan kucing dalam satu pulau? Terdengar sangat mustahil bukan? Tapi tidak di Pulau Aoshima yang juga dikenal dengan nama Pulau Kucing.

Pulau Aoshima adalah sebuah pulau di Perfektur Ehime, Jepang. Pulau ini juga dikenal akan besarnya jumlah kucing-kucing disana. Bahkan kucing disana jumlahnya melampaui manusia yang ada di pulau itu dengan rasio 10:1! Sangat mengejutkan memang, tapi pulau ini bisa dibilang surga bagi para pecinta kucing.

Tentu saja, kucing-kucing disana semuanya adalah kucing liar. Awal mula membesarnya populasi kucing disana adalah sekitar 380 tahun yang lalu ketika para warga bermigrasi ke Aoshima untuk mendirikan sebuah desa nelayan dan membawa kucing, guna mengatasi tikus yang menyerang perahu nelayan. Kemudian kucing-kucing ini diberikan ruang bebas oleh para warga karena dianggap bisa membawa keberuntungan. Seiring berjalannya waktu, kucing-kucing ini berkembang biak hingga jumlahnya sebesar saat ini.

Banyaknya jumlah kucing di pulau Aoshima ini menjadi daya tarik yang besar bagi turis untuk mengunjungi pulau ini. Di pulau Aoshima selain bisa disambut oleh ratusan kucing lucu, turis juga bisa foto bersama para kucing, bermain, dam memberi makan para kucing dengan makanan yang sudah mereka beli sendiri tentunya. Kucing-kucing di pulau Aoshima tidak pilih-pilih makanan loh, mereka mau makan apa saja yang diberikan para turis.

Sebagian besar kucing di pulau Aoshima dirawat dan diawasi oleh Aoshima Cat Protection Society. Organisasi ini sebenarnya telah sejak lama berencana untuk menghentikan populasi kucing disana dengan membuat kucing-kucing itu mandul dengan cara dikebiri. Hal ini dikarenakan populasi kucing disana terlalu banyak dan terus meningkat, bahkan melebihi populasi manusia yang tinggal di pulau Aoshima. Pada tahun 2016 organisasi Aoshima Cat Protection Society bahkan harus meminta sumbangan makanan kucing untuk menjaga agar kucing-kucing disana tetap dapat diberi makan.

Tapi jangan khawatir teman-teman, meskipun sudah mulai banyak pengurangan populasi kucing, kalian masih tetap bisa melihat kucing-kucing yang menggemaskan. Hanya saja, sekarang tidak akan banyak anak kucing, melainkan kucing- kucing tua yang tetap menggemaskan!

 

Sumber :

Pulau Surga Kucing terkenal di Jepang Berencana Lakukan KB Pada Kucing-Kucing di Dalamnya

https://m.republika.co.id/amp/p

https://m.cnnindonesia.com/internasional/20150303145509-113-36388/kucing-jadi-penguasa-di-pulau-aoshima

Nama : Anna Maria Carolina H.

NIM : 2201733231


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close