People Innovation Excellence

Mengenal Sosok Eiji Yoshikawa

Pernah membaca buku Taira no Masakado, Naruto hichō atau Miyamoto Musashi, dan beberapa buku karangan Eiji Yoshikawa yang lainnya? Kalau pernah baca pasti tahu dong bagaimana kerennya cerita-cerita karya Eiji Yoshikawa, karya tulisannya juga sudah banyak diterjemahkan kedalam beragam bahasa (salah satunya bahasa Indonesia). Tapi bagaimana sih latar belakang sosok penulis novel sejarah ini?

Eiji Yoshikawa atau dikenal juga dengan nama Hidetsugu Yoshikawa lahir pada tanggal 11 Agustus 1892 di Prefektur Kanagawa. Dikarenakan kegagalan ayahnya dalam dunia bisnis, mengakibatkan ia harus putus sekolah saat ia berumur 11 tahun. Pada tahun 1925, ia menerbitkan Kenan Jonan (“Trouble with Swords and Women”) dan Naruto Hicho merupakan karya yang membangun dirinya sebagai penulis pada tahun 1927. Ia juga menerbitkan beberapa novel ringan yang lambat laun membuat novel yang lebih serius. Ia mencapai kesempurnaan novel sejarah lewat karyanya Miyamoto Musashi, kisah kehidupan seorang samurai yang terkenal. Kamudian ia mencoba untuk mengulas lebih dalam kehidupan tokoh-tokoh sejarah Jepang. Gaya penulisan Yoshikawa, wawasan psikologisnya, dan pengetahuannya tentang sejarah membuat pembaca karyanya menjadi meluas. Pada tahun 1960 ia menjadi penulis populer pertama yang menerima Order of Cultural Merit. Eiji Yoshikawa meninggal pada tahun 1962 karena kanker, tapi karya-karyanya masih dinikmati banyak orang.

 Berkat karya-karyanya kita dapat menambah wawasan tentang sejarah Jepang yang lebih dalam dari yang kita bisa dapat dari buku sejarah, selain itu membuat cara belajar sejarah menjadi lebih menyenangkan.

 

Sumber: www.britannica.com


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close