People Innovation Excellence

Ngawang 2016

Pastinya kita pernah menemukan suatu tempat makan yang makanannya enak tetapi tempatnya kurang layak ataupun malah kebalikannya, dimana tempatnya sangat nyaman tetapi makanannya biasa saja. Bagi tempat makan yang memiliki kondisi kurang layak tentunya hal tersebut menjadi kendala untuk menarik perhatian konsumen dan akhirnya berdampak pada penghasilan mereka yang cenderung kurang maksimal. Berlatarbelakangkan masalah tadi, HIMDI (Himpunan Mahasiswa Desain Interior) Universitas Bina Nusantara menghadirkan solusi yaitu dengan diadakannya event NGAWANG.

Apa itu NGAWANG?

Ngacak Warung atau biasa disebut NGAWANG merupakan project kolaborasi yang diadakan oleh beberapa Organisasi Kemahasiswaan BINUS University yaitu International Marketing Community of BINUS (IMCB), Himpunan Mahasiswa Desain Interior (HIMDI), Himpunan Mahasiswa DKV (HIMDKV), dan Himpunan Mahasiswa Food Technology (HIMFOODTECH), dengan tujuan untuk membantu pemilik warung, dimana warungnya membutuhkan renovasi yang lebih baik lagi, agar nantinya dapat beroperasi dalam keadaan yang baik dan tidak membahayakan keselamatan penggunanya.

Perbaikan fisik warung tidaklah cukup untuk menarik lebih banyak pelanggan. Pembekalan mengenai ilmu marketing kepada pemilik warung juga berandil besar agar di masa depan si pemilik mampu mengatur dan mempromosikan warungnya.

Bukan hanya pemilik warung saja yang merasakan manfaatnya, acara ini bermanfaat juga bagi seluruh panitia, dimana panitia dari beberapa jurusan dapat terjun langsung ke masyarakat untuk mengaplikasikan ilmu yang mereka pelajari selama perkuliahan, dan jiwa sosial merekapun juga ikut berkembang.

Pelaksanaan NGAWANG

Sesuai dengan tujuannya, tema dari project ngawang ini adalah “Bakti Untuk Masyarakat”. Setelah dilakukan survey terhadap beberapa warung, akhirnya warung yang dipilih adalah Warteg Sudi Mampir yang berlokasi di Jalan Rawa Kutuk RT. 12/08, Tangerang. Warteg sederhana itu memang masih kurang dalam penampilan fisiknya, tetapi makanan yang disajikan enak dan lolos hasil tes dari tim Food Analyst. Project Ngawang sendiri berlangsung selama 4 hari mulai tanggal 15 – 18 Desember 2016, dengan rangkaian acara Food Analysis, pembekalan ilmu marketing, dan renovasi warung.

NGAWANG berlangsung dengan menyenangkan, para panitia yang awalnya asing satu sama lain menjadi akrab dan mampu memperbaharui Warteg Sudi Mampir menjadi warung dengan kondisi yang lebih baik.

Sebelum

Proses dan Hasil Akhir


Last updated :

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close