People Innovation Excellence
 

Tips dan Trik Membuat Ruangan Terlihat Luas dan Lapang

Apartment Studio terlihat sempit?

Ketahuilah tips dan trik membuat ruangan terlihat luas dan lapang

.

.

Bagi masyarakat urban dan juga keluarga baru, memilih bertempat tinggal di sebuah apartment type studio merupakan sebuah solusi yang sering kita temukan pada saat ini, namun apartment type studio memiliki kelemahan utama, yaitu terbatasnya ruang, oleh karena itu berikut merupakan beberapa tips yang dapat membantu anda memanfaatkan ruangan sempit secara maksimal:

 

  1. Gunakanlah build in furniture.

Selain membuat ruangan terasa lebih luas dan rapih, penggunaan furniture build ini juga dapat membantu anda untuk memaksimalkan seluruh sudut ruangan anda tanpa meninggalkan “ruang mati” yang tak terpakai, selain itu anda dapat me-manage tempat penyimpanan sesuai dengan kebutuhan anda.

  1. Memanfaatkan cahaya alami secara maksimal.

Memiliki pencahayaan alami yang baik dapat membuat ruangan terasa tampak lebih terbuka, selain itu dapat membantu menerangi sudut sudut ruangan yang kurang terkena cahaya.

  1. Pemilihan warna yang cocok.

Pemilihan warna netral seperti putih, abu-abu muda serta warna pastel merupakan pilihan yang baik untuk ruangan sempit.  Anda juga dapat mengggunakan warna-warna gelap seperti biru tua, abu-abu, ataupun dengan tambahan warna dan nuansa kayu, namun dengan syarat, anda harus menyeimbangkan warna gelap tersebut dengan furniture dan aksesoris dengan  warna terang sebagai aksennya.


  1. Penggunaan furniture yang tepat.

Untuk memaksimalkan space yang ada, hindarilah penggunaan furniture yang besar dan berat secara visual, furniture seperti itu dapat mendominasi sebuah ruangan dan membuat ruangan akan terasa lebih sempit.

Pilihlah furniture yang fungsional, dan minimalis. Selain itu, anda dapat mulai mencari furniture yang memiliki fungsi lebih dari 1 (Multifungsi).

  1. Singkirkan apa yang tidak perlu.

Sudah saatnya untuk menyingkirkan barang / furniture yang dikiranya sudah tidak dibutuhkan, dan simpanlah barang ke gudang apabila jarang digunakan lagi, hal ini sangat membantu anda untuk membuat ruangan terasa lebih lega. Selain itu, hal ini juga membantu mengurangi debu-debu pada ruangan anda.

 

 


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close