People Innovation Excellence
 

KAMPUS BERSIH DARI NARKOBA

“Narkoba, NO! Sehat, YES! Prestasi, YES!”
Kata-kata ini sengaja diulang berkali-kali dalam Seminar BNN (Badan Narkotika Nasional) yang diselenggarakan pada tanggal 15 May 2018 di BINUS University. Tujuannya adalah untuk menanamkan pola pikir yang baik bagi generasi muda penerus bangsa seperti kita semua.

Acara ini dibuka dengan sambutan dari Ketua Yayasan BINUS University yaitu Bapak Bernard Gunawan dan sambutan dari Ketua BNN, Komjen Pol. Drs. Heru Winarko, S.H. yang dalam sambutannya menyampaikan sedikit mengenai jenis dan akibat dari penyalahgunaan narkoba.

Sambutan dari Ketua Yayasan BINUS University dan Ketua BNN dilanjutkan dengan Penandatangan Nota Kesepahaman yang disaksikan oleh perwakilan BNN dan BINUS University dan pemberian cinderamata dari masing-masing pihak. Pada kesempatan ini sebanyak 10 perwakilan mahasiswa BINUS University dan 7 pelajar BINUS School mendapat kesempatan untuk menerima secara langsung cinderamata yang diberikan dari BINUS dan BNN.

Seminar ini mencakup pembahasan tentang rute-rute penyelundupan narkoba, jenis-jenis narkoba, negara pengimpor narkoba, perang candu antara China dan Inggris, strategi operasional penanganan permasalahan narkoba serta kebijakan-kebijakan berimbang dalam penanganan dan pemberantasan narkoba.

Sesi berikutnya adalah sesi tanya jawab yang diikuti dengan sangat antusias dari beberapa perwakilan dosen, mahasiswa dan siswa BINUS untuk didiskusikan secara langsung bersama ketua BNN seperti bagaimana cara mengurangi pengedaran narkotika di Indonesia, apa yang terjadi jika terdapat pasien yang membutuhkan narkotika jenis tertentu untuk pengobatannya, dsb.

Kegiatan kemudian ditutup dengan bersama-sama menyanyikan lagu Bagimu Negeri dan penampilan Bapak Heru Winarko membawakan lagu yang disambut antusias oleh seluruh peserta seminar.

Dengan berakhirnya acara ini, BINUS University resmi dinyatakan sebagai “KAMPUS BERSIH DARI NARKOBA” oleh BNN.

Berikut ini merupakan dokumentasi dari acara seminar tersebut :

 


Published at : Updated
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close