People Innovation Excellence

Overgaard & Dyrman

Overgaard & Dyrman merupakan perusahaan furnitur dari Denmark yang didirikan pada tahun 2013 oleh Christian Dyrman (Technical Director) dan Jasper Overgaard (Creative Director).

Mereka memadukan antara desain modern dan classic ke dalam produknya, dimana konstruksi pada setiap produknya dibuat secara terekspos sehingga memungkinkan kita melihat outline dari produknya yang akan terlihat menyerupai Classic Furniture .

Christian Dyrman dan Jasper Overgaard sendiri adalah pengrajin sekaligus desainer dalam membuat furnitur, Christian Dyrman adalah seorang pengrajin kulit sementara Jasper Overgaard pengrajin besi. Mereka membuat peralatan dan perlengkapan produksi sendiri untuk mendapatkan bentuk yang sesuai dengan visi mereka.

Produk-produk yang mereka ciptakan berupa kursi makan, kursi santai, stool dan coffee table, material utama yang digunakan dalam produk mereka adalah baja, kulit dan kayu. Teknik pembuatan produk Overgaard & Dyrmant terbilang cukup rumit dan kompleks karena mereka ingin membuat sebuah maha karya yang dapat dinikmati dari berbagai sisi.

Jasper Overgaard sebagai pengrajin besi bertanggung jawab dalam pembuatan konstruksi furnitur, Jasper menggunakan kemampuannya dalam meng-kustom besi dengan sangat terampil sehingga hasil akhirnya rapih dan bersih tanpa meninggalkan bekas welding. Sementara Christian Dyrman sebagai pengrajin kulit membuat dudukan kursi dan stool dengan menggabungkan kulit gabah tebal dengan lapisan busa dan kulit lembut. Dudukan yang telah selesai dibuat kemudian dipasang pada konstruksi baja yang telah dibuat dengan menjepit tali kulit dengan kabel baja.

Christian Dyrman dan Jasper Overgaard terinspirasi dari kutipan kata desainer legenda asal Denmark, Hans J. Wegner, “A chair is to have no backside. It should be beautiful from all sides and angles.”.

Referensi :

  1. http://www.habitusliving.com/products/overgaard-dyrman
  2. http://oandd.dk/
  3. https://www.youtube.com/watch?v=leT1r19WFxE

Published at :
Written By
Jivito Bagus R.
Senior Staff Event Organizer Internal | Binusian 2018
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close