People Innovation Excellence

Craft Room Ideas

Memiliki hobi membuat kerajinan tangan, tentu kita memiliki banyak alat dan bahan untuk kerajinan tangan, mulai dari alat warna, berbagai ukuran kertas, berbagai alat potong, hingga pernak pernik kecil yang sering kali membuat kamar kita berantakan dan serasa tak ada tempat untuk menaruh barang-barang pribadi kita lainnya.

Berikut beberapa tips yang dapat digunakan sebagai tempat penyimpanan alat dan bahan untuk membuat kerajinan tangan

  1. Hanging Bucket Craft Supply Storage

Hanging bucket ini bisa digunakan untuk menyimpan alat warna kalian seperti cat poster, kuas, marker, dll. Dengan begini, alat warna yang kalian miliki menjadi rapih, mudah disimpan, dan terlihat lebih cantik.

2. File Fabric Drawer

Bagi kalian yang hobi membuat kerajinan tangan dan memiliki banyak bahan fabric, ide ini sangatlah membantu dalam mengorganisir fabric-fabric kalian sehingga tidak berantakan dan memudahkan pada saat akan memilih fabric mana yang akan dipakai.

3. Paper Storage

Kalian yang memiliki banyak kertas warna pasti terkadang bingung bagaimana menyimpan kertas-kertas dengan rapih, ini adalah salah satu solusinya. Dengan hanya menggunakan box file, kalian dapat menyusun kertas-kertas sesuai warna sehingga terlihat rapih, indah, dan mudah untuk menemukan kertas warna apa yang ingin dipakai.

4. Scissor Storage

Scissor Storage ini membuat gunting-gunting yang kalian miliki menjadi rapih dan tentunya lebih aman.

5. Behind the Door Craft Organization

Kalian juga bisa memakai bagian belakang pintu kalian untuk menyimpan alat dan bahan kerajinan tangan kalian. Hanya dengan menggunakan tray besi, kalian dapat mengorganisir berbagai alat dan bahan kerajinan tangan seperti pita, benang, pernak pernik, bahkan kertas pembungkus kado.

6. Shutter Washi Tape Storage

Memiliki berbagai koleksi washi tape pasti pernah kesulitan untuk menyimpan washi tape yang kalian miliki. Ini adalah salah satu cara untuk menyimpannya, dengan cara digantung seperti ini memudahkan kalian dalam memilih washi tape mana yang akan dipakai dan tentunya lebih rapih dibanding jika kalian menumpuk semua washi tape yang kalian miliki.

7. Spray Can Storage

Tempat untuk menaruh sepatupun bisa digunakan untuk menyimpan spray can yang kalian miliki. Dengan cara seperti ini, kalian dapat menghemat tempat dan spray can kalian terlihat rapih serta memudahkan kalian untuk memilih spray can mana yang akan dipakai.

Jadi, kalian tidak perlu bingung bagaimana menyimpan alat dan bahan untuk membuat kerajinan tangan kalian terlihat rapih dan terorganisir dengan baik. Dengan tempat penyimpanan sederhana, kalian dapat memastikan kamar kalian terlihat lebih rapih dan juga dapat menunjang estetika kamar kalian loh. Sekian beberapa tips mengorganisir alat dan bahan untuk kerajinan tangan, semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Source : https://www.theidearoom.net/craft-room-organization-ideas/


Published at :
Written By
Felicia Yolanda
SENIOR STAFF DISTORSI | Binusian 2019
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close