People Innovation Excellence

EXPO HIMARS 2017

LUMINARIA

EXPO adalah acara rutin yang diselenggarakan dari Binus University pada masa FEP (Freshment Enrichment Program) untuk mahasiswa baru, yang bertujuan untuk memperkenalkan himpunan setiap jurusan maupun UKM yang ada di Binus. Pada tahun 2017, himars mengadakan EXPO yang dinamakan EXPO Himars Luminaria 2017. Luminaria merupakan tema dari EXPO Himars kali ini. Luminaria sendiri mengartikan adalah cahaya atau penerangan. Dengan slogan Brightening The New Beginning, memeliki arti Himars akan membantu mengawali perkuliahan mahasiswa baru agar “bercahaya”, dengan kata lain, mahasiswa baru akan tau bagaimana masa perkuliahan arsitektur di Binus Univerisity, maupun bagaimana Himars itu sendiri.

EXPO Himars kali ini diselenggarakan selama 5 kali dalam 5 minggu yang dilaksanakan pada hari terakhir FEP yaitu hari sabtu. Pada setiap hari Sabtu, EXPO berdasarkan batch FEP yang ada, yaitu ABN-BBN-CBN-DBN-EBN. Dilaksanakan di ruang kelas J3B kampus Binus Syahdan, dengan desain kelas yang menggunakan lampu neon dengan keadaan kelas dimatikan lampunya, sebagaimana sesuai dengan tema kali ini yaitu luminaria. Luminaria ini dapat di artikan penerangan, penerangan ini ada berbagai macam jenisnya, dan yang kami pilih adalah lampu neon untuk memberi kesan yang berwarna.

 

Pada setiap batchnya, Himars memberikan pengetahuan tentang tugas-tugas yang di kerjakan oleh mahasiswa arsitektur binus, dengan cara pameran. didalam pameran tersebut terdapat maket tugas mata kuliah perancangan arsitektur semester 1-5 dan juga kami menunjukan maket TGA mahasiswa Binus. Pameran ini kami buat dalam kelas dan dibuat seperti lorong, lorong tersebut mengelilingi setengah ruang kelas. acara yang dilaksanakan dimulai dari mahasiswa baru masuk ke lorong untuk melihat maket tugas dari mahasiswa binus dan juga mereka didampingi senior untuk menjelaskan setiap tugas yang ada. Tak lupa, ada photobooth di pojok kelas agar mahasiswa baru dapat mengabadikan momen-momen awal perkuliahan mereka.

 

Di penghujung lorong mahasiwa baru dikumpulkan di depan tirai yang tertutup, dan mc mengucapkan “welcoming architecture binusian 2021” tirai pun dibuka dan warga himars menyambut mahasiswa baru dengan gembira. setelah itu mahasiswa baru duduk berkumpul dan mendengarkan presentasi dari penjelasan Himars itu sendiri dan acara-acara yang ada di Himars sehingga mahasiswa baru dapat tertarik dan mengikuti rangkaian acara yang di selenggarakan oleh Himars.

Penghujung acara warga himars juga memberikan kejutan kepada mahasiswa baru dengan cara hiburan. Hiburan yang diberikan merupakan tarian dan lagu Himars. Dilakukan oleh warga Himars dan diikuti oleh mahasiswa baru secara bersamaan. diiringi oleh alunan gitar dan memberikan suasana yang gembira pada penghujung acara.

Dari rangkaian kegiatan EXPO Himars tahun ini, semoga perkuliahan mahasiswa arsitektur 2021 dapat sukses dan terus bercahaya, sesuai dengan tema EXPO Himars 2017 kali ini yaitu Luminaria.

 


Last updated :

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close