People Innovation Excellence
 

BEDAH BUKU

Bedah Buku

15 Cerita Arsitek Muda

Jakarta, 26 Mei 2018

   Bedah Buku 15 Cerita Arsitek Muda merupakan program kerja dari divisi Akademis Himars Binus University. Acara yang diadakan pada bulan Mei ini bertujuan untuk memberikan sharing pengalaman dari beberapa arsitek-arsitek muda yang turut berpartisipasi dalam produksi Buku 15 Cerita Arsitek Muda ini, yakni Bapak Anas Hidayat, selaku penulis dari Buku 15 Cerita Arsitek Muda ini. Bapak Gayuh Budi Utomo, Bapak Denny Setiawan, Bapak Wiyoga Nurdiansyah, Bapak Riri Yakub yang ikut turut serta dalam menuliskan buku ini. Dan kemudian terdapat arsitek senior, yaitu Prof. Gunawan Tjahjono, M. Arch., Ph. D. yang me-review isi dari buku tersebut.

   Acara diadakan pada Sabtu, 23 Mei 2018 di Auditorium Lantai 4 BINUS Anggrek pada pukul 08.00 WIB. Acara pertama dibuka oleh MC dari Himars sendiri, yakni Azmy Ramdhania, dan dilanjutkan dengan kata sambutan dari Project Manager dari Bedah Buku 15 Cerita Arsitek Muda, Agnes Elysia Bonk, kemudian dengan kata sambutan dari Wakil Ketua Himars, Clara Ham, dan yang terakhir kata sambutan dari Ketua Jurusan Arsitektur BINUS University, yaitu Nina Nurdiani, S.T., M.T.

   Langsung menuju inti dari acara ini, sesi pertama dengan Bapak Anas Hidayat, Bapak Gayuh Budi Utomo, yang menceritakan bagaimana awal mula terciptanya Buku 15 Cerita Arsitek Muda ini. Kemudian di lanjutkan oleh Bapak Denny Setiawan yang menceritakan tentang karya-karya nya yang terdapat pada buku tersebut dan juga pengalaman dan tantangan apa saja yang ia dapatkan dalam membuat suatu karya arsitektur.

   Setelah sesi pertama berakhir, acara dilanjutkan dengan sesi kedua di buka terlebih dahulu oleh moderator Ren Katili dan dilanjutkan oleh pembicaranya, yakni Bapak Wiyoga Nurdiansyah dan Bapak Riri Yakub. Dimana mereka juga menceritakan awal mula mereka menjadi arsitek dan juga pengalaman-pengalaman dan tantangan-tantangan baru yang selalu mereka dapatkan dalam membuat suatu karya arsitektur.

   Setelah itu, semua pembicara di ajak naik ke panggung bersama dengan Prof. Gunawan Tjahjono, M. Arch., Ph. D. dan dilanjutkan dengan me-review isi dari buku tersebut. Bagaimana menurut Prof. Gunawan Tjahjono, M. Arch., Ph. D. buku tersebut menarik untuk dibaca. Setelah me-review ­buku, diadakan sesi tanya jawab peserta dengan pembicara.

   Sebelum menutup acara, penyerahan sertifikat kepada semua pembicara dan moderator pun dilakukan. Dan acara pun ditutup dengan adanya sesi tanda tangan Buku 15 Cerita Arsitek Muda oleh penulis-penulisnya, dan juga sesi foto bersama dengan para peserta.

   Dengan berakhirnya rangkaian acara Bedah Buku 15 Cerita Arsitek Muda, kami ingin mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh pihak yang turut menyukseskan penyelenggaraan acara ini. Terima kasih kami ucapkan kepada undangan yang telah hadir di acara pada Sabtu lalu. Terimakasih kepada peserta yang telah dating meramaikan acara ini. Dan tidak lupa kepada segenap panitia atas kerja samanya selama beberapa bulan terakhir untuk merealisasikan acara ini.


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close