People Innovation Excellence
 

BAKTI SOSIAL 2019

Pada tahun ini, HIMANDA kembali mengadakan kegiatan bakti sosial (baksos). Kami mengusung tema ‘Semua untuk Satu, Satu untuk Semua’. Melalui tema tersebut, diharapkan dengan kegiatan baksos ini kami dapat mengembangkan sekaligus menciptakan rasa kasih sayang dan kesadaran kita terhadap satu sama lain. Kegiatan baksos ini diadakan pada hari Jumat, 3 Mei 2019 di Panti Asuhan Muh-Dalifah.

Setelah kami tiba di panti tersebut, uniknya, anak-anak panti tersebut menunjukkan keahlian mereka dalam marawis. Kami disambut hangat oleh mereka.

Sebagai pembuka, kami menyapa mereka dengan ucapan terimakasih karena sudah mau menerima kehadiran kami dan mengajak mereka untuk bermain bersama dengan kami. Game sederhana seperti ‘line up’ dan ‘lampu merah’ membuat mereka tertawa senang.

Kemudian kami beristirahat sejenak, menanyakan anak-anak tersebut tentang aktivitas sehari-hari dan cita-cita mereka. Setelah itu, bersama-sama menyanyikan lagu ‘Sabang sampai Merauke’ dengan kencang dan tepuk tangan meriah.

Masuk ke kegiatan selanjutnya yaitu mewarnai. Mereka begitu serius mewarnai gambar masing-masing. Mereka juga begitu senang ketika tahu bahwa pensil warna yang kami berikan, boleh mereka simpan (kami juga membantu menamai pensil warna mereka).

Di penghujung acara, kami mengucapkan banyak terima kasih atas semangat dan partisipasi mereka untuk kelancaran kegiatan hari itu. Kami menyalurkan donasi berupa kebutuhan pangan, pakaian, dan buku kepada sang Ibu.

Tak lupa kami berfoto bersama dengan keluarga Panti Asuhan Muh-Dalifah sebagai kenang-kenangan.

Kejadian unik lainnya, saat kami berpamitan hendak pulang, anak-anak panti tersebut meneriakkan ‘I Love You’ dan ‘Saranghaeyo’ kepada kami. Kami pun membalas dengan kata yang sama.

Terima kasih kami ucapkan kepada semua donatur yang sudah ikut berpartisipasi dalam donasi bentuk pakaian, buku, dan biaya operasional. Terima kasih juga kepada semua panitia dan volunteer yang sudah ikut berpartisipasi dengan melancarkan kegiatan baksos tahun ini.


Published at : Updated
Written By
Evita Piyong
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close