People Innovation Excellence
 

TKH HIMA 2018

TKH (Temu Keakraban Himpunan) HIMA 2018 adalah sebuah kegiatan yang bertujuan untuk mahasiswa tahun ajaran baru dapat mengetahui, menjalin relasi, dan menjalin komunikasi antar satu sama lain.

Kamis, 30 Agustus 2017 Himpunan Mahasiswa Akuntansi BINUS University mengadakan TKH HIMA yang dihadiri 178 peserta, di kampus Binus Alam Sutera. TKH HIMA adalah acara yang diselenggarakan setiap tahunnya untuk menyambut mahasiswa baru dari jurusan Akuntansi, Finance, Akuntansi – Sistem Informasi dan Akuntansi Teknologi di Binus University. Namun, tentu saja acara ini tidak hanya acara tahunan belaka yang diadakan tanpa maksud dan tujuan. Tujuannya adalah, agar mahasiswa baru mendapatkan teman baru dalam ruang lingkup yang sama, yaitu dalam Fakultas Ekonomi, serta dapat mengenal HIMA BINUS secara lebih dekat. Dalam acara TKH HIMA ini, kami selaku panitia juga ingin mengenalkan kepada mahasiswa baru, bahwa BINUS mempunyai suatu organisasi yang mewadahi mereka dari segi aspirasi, khususnya mahasiswa Jurusan Akuntansi, Finance, Akuntansi – Sistem Informasi dan Akuntansi Teknologi.

Tema yang diangkat pada TKH tahun ini adalah “Togetherness Means Happiness”. Acara ini dimulai pukul 10.00 WIB di atrium dengan diawali pemberian kata sambutan oleh ketua TKH HIMA 2018 yaitu Muhammad Nur Rizky yang kemudian, di lanjut oleh ketua umum HIMA 2018 serta sambutan dari SADC dan Sekertaris jurusan Akuntansi.

Usai sesi formal, saatnya untuk sesi pengenalan HIMA yang dibawakan oleh ketua umum HIMA 2018, serta ketua HIMA regional Kemanggisan dan Alam Sutera dan dilanjutkan dengan cerita mengenai pengalaman selama ber-organisasi di HIMA. Penjelasan tersebut juga merupakan, media sharing pengalaman oleh senior HIMA karena, mereka sudah merasakan semua acara tersebut. Selanjutnya, ada Ice Breaking yaitu mini game Balloon Dance dimana panitia memilih 6 peserta untuk berpasangan. Dengan adanya mini game sebagai permulaan untuk game selanjutnya ini, membuat kebersamaan mulai terbangun karena peserta yang terlihat ceria. Tibalah sesi ISHOMA, peserta di perbolehkan untuk beribadah, makan dan photobooth selama 1,5 jam.

Games yang dimainkan terbagi 2 yaitu indoor dan outdoor. Untuk indoor ada games Can You Make dan Black Hole. Sedangkan di outdoor, ada games Water Run dan Jumping Ball. Ke-4 games ini di mainkan dalam waktu yang bersamaan, namun sebelumnya panitia sudah membagi untuk setiap game indoor dan outdoor masing-masing terdapat 11 kelompok. Kelompok ditentukan sesuai dengan kupon yang sudah peserta terima pada saat registrasi ulang. Dari games ini, kita belajar untuk lebih berkoordinasi satu sama lain demi meningkatkan kekompakkan antar peserta.

Point yang sudah dikumpulkan dari ke-4 games oleh masing-masing kelompok akan diakumulasikan untuk menentukan jumlah potongan puzzle pada Final Games yaitu games Missing My Pieces. Pada final games ini lah para peserta diuji ketelitian dengan masing-masing kelompok agar dapat menyelesaikan puzzle sampai tuntas. 3 kelompok yang menyelesaikan paling awal  adalah mereka yang akan menjadi juara 1,2 dan 3.

Diakhir acara, panitia mengajak semua peserta ke lapangan belakang BINUS untuk acara puncak yaitu Music Color. Tergambar seluruh peserta tampak bahagia saat mengikuti gerakan flashmob yang dipimpin oleh panitia dan senyuman lepas ketika melemparkan holi powder antar masing-masing peserta dan panitia. Tidak terasa waktu sudah menunjukkan pukul 17.30 yang artinya acara TKH sudah berakhir dan segala usaha yang dikerahkan oleh seluruh panitia telah selesai.

Written by :
Aulia Azahra - 2101700996

Last updated :

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close