People Innovation Excellence

LDK HIMA 2018

 

LDK (Latihan Dasar kepemimpinan) HIMA 2018 adalah sebuah kegiatan setiap tahun yang dilaksanakan dengan tujuan :

  1. Regenerasi kepengurusan baru Himpunan Mahasiswa Akuntansi (HIMA) yang berkualitas dan memiliki tanggung jawab yang kuat terhadap organisasi.
  2. Meningkatkan kemampuan berorganisasi dan kepemimpinan yang profesional.
  3. Membentuk generasi penerus yang serius dalam melakukan setiap pekerjaan agar mencapai tujuan.
  4. Menumbuhkan rasa kekeluargaan, solidaritas, dan berkarakter bagi pengurus HIMA berikutnya.

Sekumpulan orang-orang yang terstruktur, memliki birokrasi, serta satu visi yang sama, merupakan unsur-unsur penting yang selalu ada dalam sebuah organisasi. Namun, semua organisasi harus disertakan dengan sumber daya manusia cukup dan perlu diperbaharui tiap periodenya. Untuk itu, proses pergantian dari pengurus lama kepada pengurus baru, juga bertujuan untuk memberikan bekal kepemimpinan kepada pengurus baru yang nantinya akan menjadi pemimpin dari seluruh mahasiswa jurusan terkait.

Adapun kegiatan rutin tahunan HIMA dalam rangka regenerasi kepengurusan yang telah diadakan melalui kegiatan “Latihan Dasar Kepemimpinan” HIMA 2018 dengan mengangkat tema “FALCO GARDANA”. Falco sendiri, diambil dari bahasa latin burung falcon dan gardana yang berasal dari bahasa sansekerta, yang memiliki arti berjiwa pelindung. Hal ini dikarenakan, untuk kepengurusan tahun depan HIMA ingin memiliki para aktivis yang dapat melihat situasi dengan baik, cepat dalam bertindak, dan cerdik dalam pengambilan keputusan

LDK tahun ini dibagi menjadi 2 sesi pelaksanaan, yaitu:

  1. LDK Kampus

LDK Kampus diadakan pada hari Jumat, 16 Maret 2018 di Kampus Syahdan BINUS University, dimana dalam LDK Kampus ini kami memberikan materi dasar tentang organisasi dan tentang HIMA seperti, materi tentang HIMA (visi, misi, struktur, pihak eksternal, pihak internal dan program kerja) yang dibawakan oleh tiga ketua HIMA yaitu Ilham Ramadha selaku Ketua Umum, Veronika Nirmala Ketua Regional Kemanggisan dan Farhan Satria A selaku Ketua Regional Alam Sutera. Setelah itu, dilanjutkan dengan materi tentang Kesekretariatan yang dibawakan oleh Alvina dan Shabrina selaku Sekretaris HIMA 2018 dan materi tentang Kebendaharaan yang dibawakan oleh Regina dan Fithri selaku Bendahara HIMA 2018, materi tersebut diberikan agar para peserta mengetahui cara dan prosedur dalam segala pembuatan berkas dan keuangan yang ada di HIMA. Lalu, sesi dilanjutkan dengan pemberian materi tentang Leadership yang dibawakan oleh Bapak Stefanus Ariyanto S.E M,Ak CPSAK selaku kepala jurusan akuntansi dan keuangan. Sesi dilanjutkan dengan ISHOMA, sharing dan TM untuk LDK Sentul

  1. LDK Sentul

LDK Sentul dilaksanakan 2 hari 1 malam pada Minggu, 18 Maret 2018 dan Senin, 19 Maret 2018 di Villa Roso Mulyo, Sentul. LDK Sentul bertujuan untuk menguji dan mempraktekan segala materi yang telah diberikan saat LDK Kampus. Acara dibuka dengan sambutan dari Ketua LDK HIMA 2018 yaitu Dayinta dan Ketua Umum HIMA 2018 yaitu Ilhan dan dilanjutkan dengan makan siang dan istirahat. Lalu peserta diarahkan untuk bermain games yang berisikan tantangan yang telah dibuat sedemikian rupa oleh panitia, untuk melatih kerja sama tim dan solving problem. Setelah games, sesi dilanjutkan dengan istirahat, solat dan makan. Pada malam hari kami melakukan renungan untuk meyakinkan diri mereka untuk menjadi pengurus yang bertanggung jawab, kuat menghadapi mental, dapat menghadapi segala tekanan yang ada dan tantangan serta berkomitmen untuk selalu melakukan yang terbaik untuk HIMA dan dirinya sendiri. Setelah sesi renungan, peserta dipersilahkan untuk tidur. Esok harinya kami melakukan pelantikan dengan mengucapkan janji serta komitmen untuk bergabung dikepengurusan HIMA 2018 sambil disematkan jaket kepada peserta dan hormat kepada bendara sebagai lambang pengabdian. Setelah sesi pelantikan, dilanjutkan dengan sesi sharing bersama panitia dan senior yang telah hadir. Lalu acara kami tutup dengan foto bersama.

Written by:
Dayinta Pradawati
2001612765

 


Last updated :

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close