People Innovation Excellence
 

BERKEMBANGNYA DUNIA AKUTANSI SAAT INI

Akuntansi di zaman sekarang sangat berkembang. Dapat dilihat di beberapa universitas negeri maupun swasta. Hampir di setiap perguruan tinggi selalu ada jurusan akuntansi dan peminatnya pun sangat banyak. Mahasiswa yang mengambil jurusan akuntansi di perguruan tinggi tidak hanya mahasiswa yang pada saat SMA mengambil program studi IPS, tetapi juga mahasiswa yang dulunya mengambil program studi IPA juga memilih jurusan akuntansi saat mereka belajar di perguruan tinggi.

Akuntansi mengajarkan kita untuk mengetahui bagaimana cara menghitung dan menganalisa laporan keuangan dengan baik, agar nanti hasilnya akan sesuai dan tidak ada salah sedikitpun. Karena jika terdapat kesalahan dalam perhitungan walaupun hanya dikit, akan sangat mempengaruhi hasil yang ada. Akuntansi menuntut kita untuk menjadi seseorang yang sangat teliti, karena nantinya pada saat bekerja kita dituntut untuk menjadi seorang akuntan yang teliti dan profesional.

Lapangan pekerjaan yang banyak di bidang akuntansi merupakan salah satu faktor mengapa banyak orang yang mengambil jurusan ini. Seorang akuntan sangat dibutuhkan di berbagai bidang, salah satu contohnya  auditor. Mereka dapat bekerja di perusahaan-perusahaan terkenal di Indonesia maupun bekerja di perusahaan luar negeri yang mempunyai kerjasama dengan perusahaan luar negeri lainnya .

Banyak lulusan akuntansi menjadi orang yang sukses di saat mereka bekerja. Mereka mendapatkan posisi yang bagus dan sesuai dengan yang mereka inginkan. Oleh sebab itu, banyak mahasiswa yang ingin menjadi akuntan, salah satu contohnya adalah hal tersebut. Namun juga diimbangi dengan usaha dan berdoa sehingga dapat menjadi seorang akuntan yang sukses.

Namun, belajar akuntansi tidak semudah membalikkan telapak tangan. Banyak hal yang menghambat kita dalam mempelajari akuntansi di perguruan tinggi. Salah satu contohnya kita sering merasa kesulitan dalam memahami materi yang diberikan oleh dosen yang pada akhirnya kita harus belajar berkelompok dengan teman. Kita juga sering merasa kesulitan pada saat ujian berlangsung. Oleh karena itu, seorang akuntan harus dapat mempelajari ilmu akuntansi dengan serius dan benar.

Seiring dengan berkembangnya teknologi di zaman sekarang Akuntansi kebanyakan telah berbasis teknologi. Dengan menggunakan teknologi, dapat memudahkan pekerjaan akuntan untuk menganalisis laporan keuangan yang ada untuk meminimalisir kesalahan yang terjadi. Untuk menghasilkan laporan keuangan yang baik dibutuhkan kerjasama antara teknologi dengan seorang akuntan.

Perkembangan akuntansi sangat pesat dari zaman ke zaman. Dengan pesatnya perkembangan tersebut menambah semakin banyak peminat jurusan akuntansi. Walaupun terlihat susah, tetapi ilmu akuntansi akan sangat bermanfaat. Bekerja sebagai akuntan membutuhkan ketelitian yang tinggi. Bahkan tak jarang dari mereka yang bekerja sebagai seorang akuntan harus lembur untuk menyelesaikan tugas-tugas kantor yang begitu kompleks. Banyak akuntan yang sering mengalami stress di tempat kerja. Penyebab stress kerja yang biasa dialami akuntan di perusahaan yaitu kompleksitas laporan keuangan, deadline berkejaran, beban kerja berlebihan, tekanan kerja disertai dengan kesibukan dan tekanan sertifikasi profesi.


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close