People Innovation Excellence
 

LATIHAN DASAR KEPEMIMPINAN PENGURUS HIMA 2018

Ariq Zaki Ibrahim – 2001551284

“A leader is the one, who knows the way, goes the way and show the way” – John C. Maxwell

Kutipan quotes diatas secara tidak langsung memberitahu kita bahwa seorang pemimpin haruslah memahami tujuan yang ingin dicapai secara benar dan bagaimana cara untuk mencapainya. Oleh karena itu Himpunan Mahasiswa Akuntansi BINUS UNIVERSITY mengadakan Latihan Dasar Kepemimpinan Calon Pengurus HIMA bertemakan ”Leadership, Management, and Organizationdengan konsep seminar yang telah dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 13 Oktober 2018. Latihan Dasar Kepemimpinan ini merupakan salah satu rangkaian daripada regenerasi kepengurusan lama menuju kepengurusan baru 2019, dengan tujuan menambah pengetahuan bagi Aktivis HIMA 2018 BINUS University tentang pengetahuan kepemimpinan, management, dan keorganisasian dan mempersiapkan para aktivis HIMA 2018 untuk menjadi Pengurus HIMA periode 2019. Diharapkan setelah mengikuti LDK ini para calon pengurus dapat memahami betul tanggung jawab dan peran yang akan mereka emban selama menjadi pengurus nanti.

Dalam acara ini, para calon pengurus HIMA 2019 dibekali dengan materi – materi dari setiap divisi seperti PR, SnS, CnB, ODD dan IDD yang dibawakan oleh masing – masing kordinator maupun wakil kordinator divisi bersangkutan. Materi yang diberikan bersangkutan dengan jobsesk, tantangan serta bagaimana cara me-manage aktivis – aktivis baru nanti. Materi mengenai kesekretariatan dan kebendaharaan juga turut disampaikan oleh masing – masing sekretaris dan bendahara setiap region.

Ketua Umum HIMA 2018, Ilham Ramadhan juga turut memberikan materi dalam LDK ini mengenai bagaimana cara menjadi pemimpin yang baik serta bagaimana kita dapat mengatur waktu kita sebaik mungkin.  Penyampaian materi keorganisasian dalam LDK Calon Pengurus ini tidak hanya disampaikan oleh pihak internal HIMA sendiri, tetapi panitia turut mengundang Kak Yan Andre Peranginangin, M.psi, Psikolog selaku SADC Manager untuk menjadi pembicara. Materi yang disampaikan oleh Kak Yan adalah mengenai Leadership dan Management dalam organisasi. Tidak lupa pada akhir acara ditutup dengan sesi dokumentasi foto bersama seluruh peserta dengan seluruh Pengurus HIMA 2018.

Demikian sekiranya gambaran acara Latihan Dasar Kepemimpinan Calon Pengurus HIMA 2019 yang telah berlangsung kemarin. Semoga seluruh materi yang disampaikan oleh semua pihak dalam acara ini dapat dipahami dan menjadi bekal dalam menjalani Kepengurusan HIMA 2019 yang lebih baik lagi.


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close