People Innovation Excellence
 

Immersion to Malaysia, Company Visit Jurusan Akuntansi

Grace Relita D. – 200612626

Banyak dari anda mungkin beranggapan bahwa liburan selalu identik dengan bepergian dan menghabiskan banyak uang saja, sehingga anda selalu menunda dan menunda untuk melakukannya. Tetapi apakah anda sadar jika melalui liburan, anda dapat mengexplore lebih lagi apa yang sebelumnya anda belum ketahui? Contoh nya saja pada hari Kamis, 27 September 2018 kami mahasiswa Jurusan Akuntansi menyelenggarakan company visit ke Malaysia dan mendatangi tempat-tempat yang sangat memberi kami pengetahuan baru. Kami melakukan kegiatan ini dalam 3 hari 2 malam. Selama kami disana, kami menggunakan jasa travel untuk membantu kami agar lebih mudah pergi dari satu tempat ke tempat yang lain.

Pada hari pertama, setiba nya kami di Malaysia, kami langsung mengunjungi Embassy of Indonesia. Disana kami banyak sekali mendapatkan informasi melalui sesi sharing dan tanya jawab. Kami lebih mengetahui bagaimana keadaan warga Indonesia yang berkedudukan di Malaysia, tahapan-tahapan jika ingin menjadi pegawai kementrian luar negeri,dll.

Selepas kegiatan di Embassy of Indonesia selesai, kami melanjutkan kegiatan ke Taylor University. Disana kami didampingi oleh salah satu staff Taylor University untuk diajak berkeliling mengetahui kegiatan dan tempat apa saja yang ada disana. Dan di Taylor University kami mengetahui fasilitas dan tempat apa saja yang tersedia untuk para mahasiswa.

Hari berikutnya, diawali dengan mengunjungi UCSI University. Disana kami melakukan kegiatan yang sama seperti di Taylor University yaitu campus tour. Tetapi ada yang membedakan yaitu di UCSI University kami diberi kesempatan untuk ikut ke salah satu kelas jurusan Akuntansi dan mengetahui bagaimana kondisi saat proses perkuliahan, materi apa saja yang diberikan,dll. Selesai kegiatan di UCSI University, kami mengunjungi salah satu kantor Akuntan terbaik di Malaysia yaitu ICAEW. Sesampainya kami disana, kami sangat disambut dengan baik oleh para staff. Pada saat di ICAEW, kami diberikan informasi semua yang berkaitan tentang per-Akuntansi-an. Kami dipertemukan juga oleh staff-staff yang berkewarganegaraan Indonesia yang bekerja disana. Mereka memberikan informasi-informasi jika ingin masuk ke dalam kantor Akuntan tersebut. Banyak sekali yang dapat kita ambil sepulang nya kami dari tempat tersebut. Karena masih ada sisa waktu, akhirnya rombongan kami mampir ke KLCC dimana icon negara Malaysia dibangun yaitu Menara Petronas.

Hari ketiga yang mana menjadi hari terakhir di Malaysia menjadi hari bebas bagi kami. Dimulai dengan berpergian ke Istana Kesultanan yang bisa diibaratkan jika di Indonesia yaitu Istana Presiden. Kami disana hanya sebentar sekedar untuk berfoto bersama. Lanjut ke tempat selanjutnya yaitu Genting Highland. Sesampainya disana, kita harus menaiki cable car agar dapat sampai ke lokasi yang dituju. Selama kami di Genting Highland, kami diberi waktu bebas untuk belanja-belanja atau sekedar berkeliling melihat apa saja yang ada disana. Penutup acara kami di hari tersebut sebelum rombongan kami ke bandara yaitu mengunjungi Batu Caves. Batu Caves itu sendiri tempat dimana kuil Hindu berada. Karena keterbatasan waktu, akhirnya kami menyudahi acara kami dan langsung berangkat bandara.

Itulah kurang lebih nya perjalanan yang telah rombongan kami lakukan. Bukan hanya sekedar liburan bersama teman-teman, tetapi lewat acara itu juga banyak manfaat yang didapat. Acara tersebut memberikan kan pengalaman yang baru yang tentu nya dapat mengubah persepsi kita tentang per-Akuntansi-an dan memacu kita agar lebih tekun lagi belajar karena kelak pada saat kita mencari pekerjaan, yang harus kita hadapai dan akan menjadi lawan kita bukan saja orang-orang yang berada di negara kita ini, Indonesia, tetapi tentu nya semua orang yang ada di dunia.

DAY 1

DAY 2


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close