People Innovation Excellence
 

HUT BNMC 19

Bina Nusantara Mandarin Club (建国大学中华俱乐部) atau yang biasa disingkat BNMC, baru saja merayakan hari ulang tahun yang ke-19 pada tanggal 14 April 2019 lalu di Golden Leaf, Green Ville, Jakarta Barat.

Pada ulang tahun yang ke-19 ini, BNMC bertemakan, “A Brand New Journey to Reach Thousand Dreams.” Tema ini dipilih oleh Yorick Koh, Project Manager acara HUT BNMC kali ini, dengan maksud agar para anggota BNMC yang telah terdiri dari 20 angkatan dapat mewujudkan impian dan cita-cita mereka masing-masing bersama ataupun melalui BNMC.

Acara yang berlangsung dalam waktu kurang lebih lima setengah jam tersebut merupakan acara perayaan ulang tahun dengan peserta terbanyak dalam sejarah BNMC. Hal ini disebabkan oleh para peserta yang hadir hampir mencapai 100 orang. Belum lagi, HUT BNMC kali ini dihadiri oleh alumni BNMC angkatan ke-13, ke-15, ke-16, ke-17, ke-18, ke-19 dan juga ke-20.

Dimulai dengan pembukaan doa dan kata sambutan dari masing-masing Ketua Cabang BNMC regional Kemanggisan dan Alam Sutera hingga penampilan menyanyi, menari dan surprise performance dari panitia inti yang megurusi acara tersebut, HUT kemarin berhasil menimbulkan gelak tawa dan nostalgia dari para alumni dan anggota BNMC sendiri.

Stefani, Ketua Umum BNMC tahun 2018, mengungkapkan bahwa hari-hari yang ia lewati selama menjabat dan akhirnya tidak lagi, merupakan sebuah hal yang sangat terasa perbedaannya.

“Iya, dulu kalau habis kuliah, pasti ada aja kerjaan, ke sekre buat bahas ini itu, rapat, cerita-cerita juga. Tapi sekarang udah nggak bisa lagi karena sudah bukan pengurus lagi,” cerita Stefani saat memberikan kesan dan pesan di atas panggung.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Johanson, alumni BNMC angkatan ke-13 bahwa ia juga kadang merindukan hal-hal kecil seperti itu yang sudah tidak dapat lagi dilakukan karena mereka bukanlah lagi termasuk ke dalam pengurus dan sudah merupakan alumni BNMC dan harus menyerahkan status dan kepengurusan BNMC kepada didi dan meimei angkatan selanjutnya untuk menjaga agar BNMC tetap ada.

Puncak acara kemarin merupakan saat peniupan lilin dan pemotongan kue ulang tahun. Kue ulang tahun yang terdiri atas dua tingkat dengan desain yang menarik dan indah dipandang mata karena senada dengan warna tema HUT kali ini memerlukan tenaga dua orang untuk mengangkatnya ke atas panggung.

Di awali dengan nyanyian selamat ulang tahun dalam versi mandarin (祝你生日快乐), dan kemudian diteruskan oleh peniupan lilin dan juga pemotongan kue yang diwakili oleh Ketua Umum BNMC 2019, Jordy Fangestu, Ketua Cabang BNMC Regional Kemanggisan, Lavenia Marcella, Ketua Cabang BNMC Alam Sutera, Laurentcia Liusansky, perwakilan dari angkatan ke-18, Stefani, dan juga perwakilan dari angkatan ke-13, Johanson, hingga Project Manager acara HUT tersebut, Yorick Koh, sesi pemotongan kue berjalan dengan meriah.

Setelah itu, pada sesi makan malam, diputarkan video mengenai kesan, pesan dan harapan para anggota BNMC pada hari ulang tahun BNMC yang ke-19 ini. Gelak tawa dan haru pun tidak dapat terhindarkan.

Kemudian, acara terakhir ditutup oleh sesi foto bersama. Pada sesi foto bersama, walaupun sedikit tidak tersusun dengan rapi, para anggota BNMC maupun alumni tetap terlihat bahagia dan tertawa lepas pada saat pemotretan.

Pada ulang tahun kali ini pun, foto-foto yang dipotret memiliki jumlah yang paling banyak didapat dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.


Published at : Updated
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close