People Innovation Excellence
 

Chinese New Year Celebration 2019

Chinese New Year Celebration (CNYC) merupakan event pertama yang diadakan BNMC di tahun 2019. Event ini diselenggarakan oleh divisi Art and Culture, Creative and Magazine, dan Creative and Culture yang merupakan divisi bagian dari struktur organisasi BNMC. Event ini diselenggarakan untuk memperingati hari Chinese New Year atau hari raya Imlek. Seperti yang kita ketahui, merayakan Chinese New Year / Tahun Baru Imlek merupakan tradisi orang Tionghoa. Perayaan tahun baru Imlek dimulai pada hari pertama bulan pertama di penanggalan Tionghoa dan berakhir dengan Cap Go Meh 十五暝 元宵節 pada tanggal ke-15. Malam tahun baru imlek dikenal sebagai Chúxī 除夕 yang berarti “malam pergantian tahun”, dimana pada tahun 2019 ini Tahun Baru Imlek bertepatan pada tanggal 5 Februari.

Event ini diselenggarakan selama 2 hari dimana hari pertama merupakan sebuah acara pameran yang diadakan di Binus Anggrek pada hari Selasa, 19 Februari 2019. Dalam pameran kami membuka beberapa stand yaitu Zhong Guo Jie, Kaligrafi, Xiang Qi, Chinese New Year Package, pendaftaran member BNMC dan games yang seru. Tidak hanya itu, kami juga menyediakan photobooth untuk berfoto, pameran prestasi-prestasi BNMC selama ini, berupa piala-piala yang pernah didapatkan dalam lomba, serta beberapa performance dari internal BNMC. Kemudian dilanjutkan dengan perayaan internal pada hari yang sama yaitu pada hari Selasa, 19 Februari 2019 dimana kami melakukan acara makan malam bersama di Alpukat Bistro, yang dikarenakan hari Cap Go Meh bertepatan jatuh pada tanggal 19 Februari 2019. Selain itu, makan bersama ini juga bertujuan untuk mempererat hubungan dan berbagi kebahagiaan ditengah perayaan tersebut.

Pada hari kedua, Sabtu, 23 Februari 2019, event CNYC ini diadakan di Neo Soho Mall, dimana pada event tersebut dimeriahkan oleh berbagai performer dari internal BNMC dan juga dari UKM maupun komunitas diluar Binus. Performers tersebut antara lain :

⦁ RED SILK DANCE GROUP

Red Silk Dance Group adalah komunitas menari dari UKM Bina Nusantara Mandarin Club (BNMC) yang mempelajari tarian tradisional Tiongkok serta tarian modern. Red Silk Dance Group sudah memiliki banyak pengalaman tampil, baik di dalam Binus, maupun di luar Binus. Untuk melihat macam-macam penampilan yang sudah pernah dilakukan Red Silk Dance Group, anda bisa langsung saja membuka https://www.youtube.com/ dan ketik “Red Silk Dance Group”.

⦁ STAMANARA (SENI TARI MAHASISWA BINA NUSANTARA)

STAMANARA adalah UKM seni tari Binus University yang berdiri pada tanggal 6 Juni 1996. Awalnya, STAMANARA terbentuk karena ada beberapa mahasiswa BINUS University yang suka menari dan mereka membuat sebuah sub-ukm di tahun 1993 dan diresmikan pada tahun 1996.

Sejauh ini, achievement apa saja yang sudah pernah dicapai oleh STAMANARA?
Juara 1 Bring It Stam di St. Nicholas
Juara 2 stamanara di SPARTA UNTAR
Juara 3 Bring It Stam di SPARTA UNTAR
Dan achievement lainnya dapat dilihat di website STAMANARA :
http://scdc.binus.ac.id/stamanara

Dalam event ini, perwakilan dari STAMANARA yang akan tampil adalah Cashmere Clear dan Lights Up.
Dan kunjungi juga social media STAMANARA di :
https://www.youtube.com/user/StamanaraDancers
https://www.instagram.com/stamanara/

⦁ UKM WUSHU BINUS

UKM Wushu BINUS didirikan pada tanggal 19 september 1999. UKM ini didirikan dari ide-ide alumni dan lao shi utama yang bernama Ko King Min karena hobby. Rasa kekeluargaan antara pelatih dan alumni dan cinta kepada wushu membuat UKM ini terbentuk.

Sejauh ini, achievement apa saja yang sudah pernah dicapai oleh UKM Wushu BINUS?
Pada tahun 2017, UKM ini mendapatkan juara 1 putri push hand tournament( tui shou). Sementara itu, pada tahun 2018 juara 1 putri push hand tournament (tui shou), juara 3 push hand tournament (Federasi Kung Fu Indonesia), Wu Games UI juara 1 emas putri juara 1 emas putra, dan 1 perak putra.
Achievement lengkapnya dapat dilihat di http://scdc.binus.ac.id/wushu
Jangan lupa juga untuk melihat social media dari UKM Wushu BINUS di https://www.instagram.com/wushu.binus/

⦁ MARS DANCER

Mars Dancer adalah sebuah komunitas menari yang mempelajari tarian tradisional Tiongkok serta modern. Dance group ini didirikan pada tanggal 10 September 2013 oleh Yenny Marianny, yang bermula dari 6 orang penari. Kini, sudah ada sekitar 23 orang yang bergabung dalam Mars Dancer, yang terdiri atas 16 penari di kelompok dewasa dan 7 penari di kelompok anak-anak. Bahkan mereka sudah memiliki studio sendiri yang terletak di daerah Jelambar. Mars Dancer termasuk komunitas menari yang sudah memiliki banyak pengalaman tampil di depan umum, khususnya dalam acara-acara pernikahan, ulang tahun, anniversary, dan masih banyak lagi. Jangan lupa kunjungi social media Mars Dancer di https://www.instagram.com/mars.dancer/ dan https://www.youtube.com/channel/UCoz2wmKKgHG6Es49oPVAq2Q/videos

⦁ RAISSA VALERIE

Raissa Valerie lahir di Jakarta 24 maret 2008. Raissa mulai terjun ke dunia tarik suara dari usia 4 tahun karena ia memiliki hobi bernyanyi dan memiliki dukungan dari orang tua serta keluarga besarnya. Raissa pun ingin jadi penyanyi profesional and go international.
Raissa diarahkan oleh Ryan d’Masiv untuk membuat single. Bermula dari dikenalkan oleh pamannya dan keluarganya merasa Raissa mampu melakukannya karena Raissa sudah membuktikan kemampuannya di dunia musik. Raissa juga sudah memiliki single berjudul “Kasih Sayangmu”, yang menceritakan tentang orang tua yang dengan sabar menjaga dan mengajarkan anaknya segalanya hal-hal yg baik dan kita sebagai anak ingin membalas semua kebaikan orang tua kepada kita. Raissa berharap semoga lagu ini bisa menjadi inspirasi seluruh anak Indonesia untuk lebih menyayangi orang tua dan dapat diterima di seluruh masyarakat
Jangan lupa untuk kunjungi social media Raissa di :
https://www.youtube.com/channel/UCeT_GKYemL5nBXWki3gxchQ
https://www.instagram.com/raissa_valerie/

⦁ DANIEL MAYONDA & NATASYA SABELLA

Daniel pertama kali belajar piano dan gitar sejak usia 7 tahun dan pernah mengikuti khursus gitar di Cantata dan juga piano di Gloriamus serta tampil dalam beberapa konser piano. Tetapi setelah Daniel berumur 9 tahun, dia berhenti kursus dan mulai belajar sendiri (autodidak). Saat Daniel sudah memasuki SMP, dia mempunyai anggota band dan mereka pun sering mengisi acara di sekolah-sekolah hingga SMA. Daniel juga pernah memenangkan juara 1 lomba musikalisasi puisi tingkat Jakarta Barat.

Semenjak SMA akhirnya Daniel tertarik dengan bernyanyi danmemutuskan untuk kursus bernyanyi pada usia 16 tahun. Pada saat itu pun, Daniel segera mendaftarkan diri di salah satu tempat kursus yang bernama KBL. Dari situ dia sering mengisi acara di luar sekolah. Ada beberapa acara yang pernah dijalani yaitu : Drama musikal natal, lebaran, chinese new year dan lain-lain. Ia juga mengikuti kursus di Farabi dengan jurusan piano kontemporer pada usia 18 tahun. Pada akhirnya Daniel diterima di salah satu institut yang bernama, Institut Musik Indonesia (IMI) dengan jurusan vokal.

Natasya Sabella adalah seorang siswa SMA yang juga sudah memiliki berbagai pengalaman di bidang vokal. Ia sering tampil di berbagai mall di daerah Jabodetabek dan masih aktif mengikuti les vokal hingga saat ini. Dalam acara ini, mereka akan menyanyi duet.
Jangan lupa stay up-to-date dengan social media mereka :
https://www.youtube.com/channel/UCyohb3fPSGxxhNdrPcIv3kw
https://www.instagram.com/danielmayonda/
https://www.instagram.com/natasyasabella/

⦁ FRANSISCA STESHA

Fransisca adalah seorang mahasiswi dari Binus University yang juga memiliki minat di bidang vokal. Ia pernah tampil di berbagai acara sekolah , seperti band, menyanyi, dan juga menari. Ia juga pernah mengikuti lomba menyanyi di acara pentas seni di sekolahnya. Follow juga instagram Fransisca di
https://www.instagram.com/fransiscabong/

⦁ FESTA (FEDERASI SULAP TARUMANAGARA)

FESTA adalah UKM sulap yang berada di Universitas Tarumanegara. UKM ini berdiri pada tanggal 23 Mei 2014 karena sang pendiri berpikir bahwa sulap bisa menjadi salah satu seni yang harus dikenal oleh masyarakat. Sejauh ini, achievement yang sudah pernah dicapai oleh Festa antara lain;
⦁ Mencapai best close up magic 3 kali 1st place, 2 kali 2nd place, 2 kali 3rd place
⦁ Mencapai best mentalist magic 1 kali harapan 3, 1 kali 2nd space
⦁ Pernah menjadi finalis Go sho Net TV
⦁ Juara harapan 3 acara Numpang Nampang Show di RRI (Radio republik Indonesia)
⦁ Juara 2 green pramuka magic competition ward

Kunjungi juga social media FESTA di https://www.instagram.com/festauntar/ dan https://www.youtube.com/channel/UCWis2jEcP-BWwyvssFU6R5A

⦁ RICHIE REINALDO ONG & LISYA WU

Pengalaman performance Richie dimulai saat ia masih duduk di bangku SMA. Ia mengikuti paduan suara dan suatu hari dipilih pelatih untuk mengikuti lomba antar sekolah dan mendapat juara 2. Saat itu, dimulailah perjalanan perform hingga di dunia perkuliahan. Ia sempat tampil di acara tertutup organisasi dengan berbagai lagu mandarin dan bergabung dengan BNMC.
Lisya juga merupakan seseorang yang sering tampil di panggung. Sejak kecil, Lisya sudah sering mengikuti kegiatan paduan suara serta lomba solo vocal antar sekolah. Ia berlatih menyanyi secara otodidak dan pernah menjadi juara 1 dalam lomba menyanyi mandarin. Sebagai teman dekat Richie, ia juga sudah beberapa kali tampil bersama dengannya.
Di dalam BNMC, mereka tergabung di dalam sebuah kelompok bernyanyi yaitu MCMelody yang sering tampil baik di luar maupun di dalam BNMC.
Jangan lupa untuk mengikuti social media mereka di
https://www.instagram.com/richie_reinaldo/ dan https://www.instagram.com/lisyaawu/

⦁ SHANTI DEWI LIE

Shanti adalah salah seorang penyanyi cilik yang berusia 12 tahun. Sejak usia dini, Shanti sudah menunjukkan bakatnya di bidang kesenian dan berlatih bernyanyi sejak ia berumur 6 tahun. Pada tahun 2016, ia merupakan salah satu anggota dari team Agnez Mo dalam kompetisi The Voice Kids Indonesia Season 1. Selain bernyanyi, ia juga memiliki hobi menari, membaca buku, public speaking dan membuat vlog.
Selain itu ia mempunyai pengalaman bernyanyi di stasiun televisi ( TVRI, RTV, INTV ) dan bernyanyi diringin orchestra dari Sekolah Musik Erwin Gutawa .
Ia juga memiliki berbagai pengalaman lomba, seperti :
⦁ Juara 1 Nasional kategori SD menyanyikan lagu Rohani tahun 2018.
⦁ Juara-juara yang diraih dari berbagai kompetisi menyanyi termasuk salah satunya bernyanyi lagu mandarin ( 2014 -2019 ) dan penghargaan yang ia kumpulkan ada 60 trophy.
Penasaran dengan nyanyian Shanti? Cek social medianya di
https://www.instagram.com/shantidewilie/
https://www.youtube.com/channel/UC5UwOg30PhrH7Osh3V3Jq3w

⦁ KATHLEEN IVANKA

Kathleen mulai belajar bernyanyi pada umur 7 tahun. Awalnya, ia tidak mempelajarinya secara serius, namun lama kelamaan dia menyadari bahwa ini adalah hal yang dia sukai. Kathleen belajar vokal di sanggar KBL selama 8 tahun. Dari sana, dia bertemu banyak orang dan mulai diundang ke berbagai acara. Beberapa prestasi yang pernah dia dapatkan adalah; FLS2N runner up tingkat gugus dan astra mencari bakat grand finalist. Jangan lupa untuk mengunjungi social medianya di https://www.instagram.com/katarinaleen/

⦁ GEOVANNI AUDREY SUHARTONO

Geovanni Audrey Suhartono adalah seorang anak muda yang sudah menekuni dunia musik sejak dini. Ia sudah belajar menyanyi dan bermain alat musik sejak ia masih berusia 3 tahun sampai sekarang di berbagai kursus, seperti Purwa Caraka Musik Studio, Trinity College London Pop & Rock, Karunia Bersama Lucky, Erwin Gutawa Music School, dan lain-lain. Selain itu, Audrey adalah lulusan dari London College of Music serta Associated Board of the Royal School Music. Ia juga merupakan anggota aktif dari Voice of Indonesia. Ia memiliki cita-cita untuk menjadi musisi dan terus menekuni bidang itu.
Selain menyanyi dan bermain alat musik, Audrey juga merupakan seorang composer dan arranger dan karya komposisinya sudah 3 tahun berturut-turut masuk recording Asia Pacific. Komposisi musik Audrey yang terakhir bahkan berhasil masuk ke tingkat Internasional, Yamaha Japan Foundation.
Beberapa penghargaan yang pernah diraihnya adalah :
⦁ Semi Finalist as representative of Indonesia with Trinity College London in “Asian Be Our Rock and Pop Soul” an International Music Competition 2015 at Soul Convention Complex and Saigon Opera House Ho Chi Minh City, Vietnam
⦁ Finalist Yamaha Electone Festival 2018 Indonesia
⦁ First Winner Yamaha Piano Competition 2017
⦁ Contestant of Bukan Talent Biasa at RCTI
Penasaran dengan kemampuan Audrey di bidang musik? Cek social medianya di :
https://www.instagram.com/fg.odd.drey/
https://www.instagram.com/fg.nita/
https://www.youtube.com/user/fgnita
http://fgnita.tripod.com/

⦁ CALVIN ERICO

Calvin mulai menekuni dunia dance sejak ia duduk di bangku kelas 6 SD. Sosok idolanya saat itu adalah Michael Jackson. Ia pun mulai belajar menari secara otodidak dan akhirnya memasuki dunia breakdance di masa SMP. Ia juga pernah mengikuti kursus menari dan sudah memiliki berbagai pengalaman tampil di depan umum, termasuk di berbagai mall di daerah Jabodetabek. Ia juga sering mengikuti bboy battle dan pernah mencapai Top 4. Mau lihat Calvin menari? Lihat social medianya saja di https://www.instagram.com/tweety.erico/

⦁ KEVIN ANDERSON HARTANTO

Kevin adalah seorang mahasiswa BINUS University yang sudah pernah tampil dalam berbagai acara. Jika kamu penasaran dengan sosok Kevin, ikuti saja social medianya di https://www.instagram.com/kevinandrson/

⦁ PARAMABIRA

PARAMABIRA, Paduan Suara Mahasiswa Bina Nusantara, merupakan salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa di Binus University yang bergerak dalam bidang tarik suara dan terbentuk sejak 26 November 1990. Sampai saat ini, PARAMABIRA telah berpengalaman dalam menyanyi khususnya di event-event kampus dan di luar kampus serta telah meraih prestasi yang membanggakan almamaternya. Berbekal pengalaman dan prestasi yang dimiliki oleh PARAMABIRA dalam dunia paduan suara menjadikan PARAMABIRA sebagai salah satu paduan suara Universitas yang berkualitas dan kaya akan pengalaman. Sejak tahun 2003 hingga kini, PARAMABIRA dilatih oleh Rainier Revireino.
Prestasi yang pernah diraih    :
⦁ 2nd Place Category Mixed Choirs of IKV-Maasmechelen 2017, Belgium.
⦁ 2nd Place Category Equal Voices of IKV-Maasmechelen 2017, Belgium.
⦁ The Best Performance of Compulsory Work for Mixed Choirs Category of IKV-Maasmechelen 2017, Belgium.
⦁ Prixe of The Audience by Voting of IKV-Maasmechelen 2017, Belgium.
⦁ The Winner of 24th Grand Prix Seghizzi
⦁ 1st Place Category 1A (Renaissance) of the 51st Singing Choral Competition Seghizzi, Italy.
⦁ 2010 Absolute Winner
Jangan lupa untuk mengujungi social media PARAMABIRA di http://scdc.binus.ac.id/paramabira , https://www.instagram.com/paramabira/ , dan https://www.youtube.com/user/ParamabiraChoir

⦁ BDM (BERSAMA DALAM MUSIK)

Nama Organisasi ini adalah Bersama Dalam Musik, yang disingkat menjadi BDM. Organisasi ini merupakan Organisasi Kemahasiswaan di Universitas Bina Nusantara yang berbentuk Unit Kegiatan Mahasiswa/Komunitas. Visi BDM adalah BDM sebagai wadah untuk mengembangkan minat dan bakat mahasiswa/i Binus University dalam bidang seni musik, khususnya bigband, modern ensemble dan modern orchestra bertaraf nasional pada tahun 2020. BDM sudah menjalankan konser tahunan sebanyak tiga kali dimana pada ketiga kali konser tersebut semua tiket hampir selalu terjual habis BDM memenangkan penghargaan UKM Seni Terbaik BINUS University 2017
Penasaran dengan penampilan-penampilan BDM? Cek social media mereka di http://scdc.binus.ac.id/bdm, https://www.youtube.com/channel/UCrfLBnydx8J6Rq1Q8AEKqTg, dan https://www.instagram.com/ukm_bdm/

⦁ FIFI YANTI GUNAWAN

Fifi adalah seorang mahasiswi BINUS University yang juga memiliki minat di bidang vokal. Ia pernah meraih Juara Harapan 3 dalam Jaya Plus Montessori School Singing Competition. Ingin tahu lebih banyak tentang Fifi, ikuti social media Fifi di https://www.instagram.com/fancypinkcess/


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close