People Innovation Excellence
 

Forbidden City

https://www.worldatlas.com

 

Salah satu cara menghabiskan waktu liburan yang panjang, adalah dengan liburan ke tempat – tempat yang belum pernah kita datangi. Selain Indonesia, kita juga bisa pergi ke luar negeri. Ada banyak monumen – monumen, sungai, danau, laut, gunung, serta situs bersejarah lainnya. Salah satu tempat rekomendasi untuk dikunjungi diliburan kamu adalah Forbidden City. Benar ! Ini adalah salah satu monumen terkenal di Kota Beijing, Tiongkok. Berikut beberapa ulasan mengenai Forbidden City.

Dimana pun kamu berada, kamu tidak akan lepas dari yang namanya sejarah suatu tempat. Forbidden City ini sendiri merupakan bekas istana kerajaan dari Dinasti Ming dan Dinasti Qing. Di bangun pada tahun 1406 – 1420, dengan luas bangunan 720.000 meter persegi yang terdiri dari 980 bangunan. Tempat ini juga dikelilingi dengan tembok-tembok yang besar serta kokoh. Tempat ini digunakan pihak kerajaan untuk kehidupan rumah tangga dan sebagainya. Sekitar tahun 1987, Forbidden City ini ditetapkan oleh UNESCO sebagai situs warisan budaya dunia yang wajib dijaga. Nama Forbidden City sendiri memiliki arti tersendiri yaitu “ Kota Terlarang “. Mengapa disebut demikian? Hal ini dikarenakan tidak ada satu orang pun yang boleh masuk dan keluar dari komplek kerajaan tanpa izin dari sang raja. Sehingga, tidak sembarang orang dapat masuk kedalam kastil kerajaan. Itulah mengapa tempat ini disebut Forbidden City .

Di kota ini kita dapat menemukan banyak sekali toko – toko souvenir, penjual makanan yang dapat kita jadikan oleh – oleh. Untuk spot foto, ada beberapa spot foto yang memang dilarang untuk mengambil gambar, tetapi tetap ada yang bisa kita gunakan untuk berfoto juga . Kita dapat menikmati Government Tea House di area Imperial Garden.  Kita dapat merasakan pelayan seorang kaisar. Kita juga dapat menikmati interior dari bangunan Forbidden City yang didominasi warna merah kuning.

Sumber penulisan / Daftar Pustaka : 

https://www.chinahighlights.com/beijing/forbidden-city/

https://www.travelchinaguide.com/cityguides/beijing/forbidden.htm

https://his-travel.co.id/blog/article/detail/wisata-forbidden-city


Published at :
Written By
Andreas Julianto
Activist of Public Relation | BNMC
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close