People Innovation Excellence
 

Alasan Pentingnya Belajar Bahasa Mandarin

Mencari tenaga profesional yang fasih berBahasa Inggris itu mudah di zaman sekarang. Bagaimana dengan profesional yang ahli dalam Bahasa Mandarin? Tidak semudah itu. Belum banyak tenaga profesional yang menguasai Bahasa dari negeri China ini. Bahasa Inggris memang sangat penting karena menjadi Bahasa internasional dunia. Tapi setelah kamu bisa menguasai Bahasa Inggris lalu apa? Bahasa Mandarin saat ini sudah berkembang pesat seperti Bahasa inggris. Hampir setiap penduduk disuatu negara tertarik untuk mempelajari Bahasa Mandarin. Setelah lulus dari jurusan Mandarin banyak sekali lowongan untuk Bahasa ini, mengingat tidak begitu banyak orang yang menguasai bahas Mandarin dengan baik sehingga lapangan kerja bagi lulusan ini paling banyak dicari tidak hanya diluar negeri namun juga didalam negeri.

Terdapat banyak alasan,penting nya Bahasa Mandarin! Berikut beberapa alasan mengapa kita harus mempelajari Bahasa Mandarin :

  • Mencari pekerjaan relatif lebih mudah

Memiliki kemampuan Bahasa Mandarin, sama artinya dengan kesempatan mendapatkan pekerjaan yang lebih luas. Banyak iklan lowongan yang berseliweran di media cetak ataupun online, banyak yang mensyaratkan para pelamar untuk berkemampuan Bahasa Mandarin. Mulai dari iklan lowongan untuk posisi sekretaris, akuntan, bagian keuangan, pemasaran, ekspor impor, hingga posisi direktur umum.

  • Kesempatan dapat gaji lebih tinggi

Memiliki kemampuan berBahasa Mandarin juga bisa berdampak pada besaran gaji yang kamu terima loh. Di dunia kerja, orang-orang dengan kemapuan lebih, bisa memperoleh gaji yang juga lebih. Dan, itu tentunya berlaku untuk orang yang punya kemampuan berBahasa asing.

ü  Peningkatan Minat Warga AS Pada Bahasa Mandarin

Presiden George Bush memberikan dana sebesar 114 juta dolar dalam rangka peningkatan studi Bahasa asing di sekolah-sekolah. Salah satu Bahasa asing yang dimaksud adalah Bahasa Mandarin. Langkah ini sudah dimulai sejak tahun 2005.

  • Bahasa Mandarin baik untuk otak

Mempelajari Bahasa asing menjadi metode yang bagus untuk mengasah otak. Termasuk di antaranya adalah Bahasa Mandarin. Dengan menambah kamus Bahasa Mandarin dalam otak kamu, otomatis akan membuat otak lebih sehat. Kamu pun tidak perlu khawatir bakal terserang penyakit Demensia. Selain itu, dalam sebuah penelitian terungkap, mereka yang memiliki kemampuan berBahasa lebih dari satu adalah sosok yang pintar. Dalam penelitian tersebut diperlihatkan bagaimana orang berkemampuan bilingual mampu menyelesaikan sebuah teka-teki dalam waktu yang lebih singkat dibandingkan orang monolingual. Perusahaan mana yang tidak ingin mendapatkan sosok karyawan yang pintar ?

ü  400 Lebih Sekolah Menengah Di Inggris Mempelajari Bahasa Mandarin

Inggris merupakan Negara maju dengan masyarakat yang memiliki pemikiran yang tinggi, dan di Negara ini Bahasa Mandarin sudah sangat terkenal. Jika Negara maju seperti inggris sudah mengakui penting nya belajar Bahasa Mandarin, kenapa kita tidak?

  • Bahasa Mandarin adalah Bahasa asing yang menyenangkan

Satu hal yang tidak bisa lepas dari Bahasa Mandarin, Bahasa ini adalah satu Bahasa yang menyenangkan untuk dipelajari. Apalagi untuk berbicara Bahasa Mandarin, kamu harus melafalkannya dengan nada tertentu.Terlihat sulit, namun di situlah daya tarik yang dimiliki oleh Bahasa Mandarin. Belajar Bahasa Mandarin memang tidak menjamin kesuksesan seseorang dalam dunia kerja. Namun, dengan mempelajari Bahasa yang satu ini, Anda akan memperoleh peluang yang lebih besar untuk bisa tampil lebih baik dibandingkan dengan orang lain.

Berikut ini adalah beberapa pekerjaan dengan gaji tinggi yang bisa didapatkan jika menguasai Bahasa Mandarin:

1.Menjadi seorang penerjemah

  1. Reporter Bahasa Mandarin
  2. News anchor Bahasa Mandarin
  3. Les Privat
  4. Tour Guide China

 

Diatas ini adalah artikel tentang penting nya Bahasa Mandarin. Jadi tunggu apa lagi? Belajarlah Bahasa Mandarin untuk mendapat masa depan yang lebih baik. Belajar Bahasa Mandarin memang tidak menjamin kesuksesan seseorang dalam dunia kerja. Namun, dengan mempelajari Bahasa yang satu ini, Anda akan memperoleh peluang yang lebih besar untuk bisa tampil lebih baik dibandingkan dengan orang lain.

Sumber :

 

http://www.tionghoa.info/6-alasan-mengapa-belajar-Bahasa-Mandarin-itu-penting/

http://www.leccourseid.com/artikel/5-alasan-penting-kenapa-harus-Bahasa-Mandarin

https://manfaat.co.id/manfaat-Bahasa-Mandarin

https://squline.com/pentingnya-Bahasa-Mandarin/


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close