People Innovation Excellence

White Day

Sumber Gambar: http://8tokyo.com/2013/03/07/rokkatei-strawberry-chocolate-for-white-day/

White’s Day (白色情人节 bái sè qíng rén jié) atau hari putih merupakan hari memberikan balasan hadiah dari pria kepada wanita atas pemberian hadiah dari wanita saat Valentine’s day. White’s day berasal dari Jepang dimana dirayakan pada tanggal 14 Maret, yaitu sebulan setelah perayaan Valentine’s day.

Perayaan White Day ini dikenal sejak tahun 1978, dimana koperasi perusaahaan permen jepang ingin meningkatkan penjualan permen mereka dengan cara mengikuti ide dari strategi penjualan perusahaan marshmallow, yang mana perusahaan ini melakukan promosi penjualan kepada pria yang ingin menjawab balasan berupa marshmallow atas hadiah yang si pria terima saat valentine day kepada si wanita. Berkat ide ini maka perusahan permen jepang memperoleh peningkatan pendapatan penjualan. Sehingga tanggal 14 maret ditetapkan sebagai White’s day dengan slogan “Hari untuk mengirim permen”. Pemberian nama White Day sendiri berasal dari bahan baku permen maupun marshamallow yaitu gula putih, sehingga disebut White Day atau hari putih.

Saat ini perayaan White Day juga diperingati diberbagai negara lainnya seperti Korea Selatan, Taiwan, Hongkong, dan Indonesia. Di perayaan ini apabila pria tersebut menyukai wanita tersebut, maka si pria boleh membalas dengan mengirim hadiah kepada si Wanita. Pemberian hadiah ini dapat berupa bunga, boneka, cokelat putih, ataupun makan malam bersama.

Bagi pria yang menerima hadiah dari wanita saat Valentine’s Day, maka diharapkan si pria dapat membalasnya dengan memberikan hadiah senilai dua kali lipat dari hadiah si wanita sehingga si pria dapat dianggap sebagai superior. Namun apabila memberikan balasan hadiah sebanding dengan nilai hadiah si wanita, maka dianggap si pria ingin mengakhiri sebuah hubungan. Oleh karena itu, diharapkan untuk si Pria membalas hadiah dua kali lipat dari nilai pemberian hadiah dari si Wanita.

 

 

Sumber Penulisan/Daftar Pustaka :

http://www.tahupedia.com/content/show/86/Sejarah-White-Day

https://www.livinglanguage.com/blog/2013/02/14/valentines-day-in-japan-and-china/


Published at : Updated
Written By
Kurniawati | 2001558920
Staff of Public Relation
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close