People Innovation Excellence
 

Chinese New Year and Lantern Festival 农历新年与元宵节

Chinese New Year 2018 atau Tahun Baru Lunar merupakan event pertama yang yang diadakan BNMC di tahun 2018. Event ini diselenggarakan oleh divisi Art and Culture yang merupakan divisi bagian dari struktur organisasi BNMC. Event ini diselenggarakan di Hall Binus Kijang  pada hari Sabtu, 10 Maret 2018. Acara ini merupakan acara internal yang hanya dihadiri oleh anggota BNMC. Sebelum acara dimulai para peserta dipersilahkan untuk registrasi dan juga bertandatangan beserta menuliskan nama mereka masing-masing menggunakan gold marker pada kain hitam yang digunakan sebagai background photobooth  dan berfoto ria untuk peserta yang ingin mengabadikan momen ini. Kegiatan kegiatan yang dilakukan selama acara berlangsung, terdiri dari sambutan dari project manager yang diikuti oleh pertunjukan tari yang bernama “Red Silk Dance Group”. RSDG pun berhasil membuat para peserta yang menonton terpukau oleh gerakan tarian mereka, yang telah dipersiapkan dari minggu-minggu sebelumnya. Setelah berbagai pertunjukan, para peserta dipersilahkan untuk menyantap makan malam yang telah disediakan. Acara ini menghidangkan berbagai macam makanan vegetarian, yang terdiri dari nasi goreng spesial, tahu sayur, hingga nasi hainam tumpeng dengan lauk pauk disekitarnya.

Games yang dimainkan dalam acara ini disebut dengan “Chubby Bunny”. Para peserta yang berpartisipasi mengikuti permainan dengan semangat. Permainan ini dimainkan dengan cara peserta berusaha mengucapkan kalimat yang telah ditentukan oleh MC dengan mulut yang dipenuhi “Getes” atau yang biasanya diketahui sebagai kerupuk ikan yang bentuknya bulat.  Acara ini diakhiri di Lapangan Binus Kijang dengan menerbangkan lampion yang telah diikat dengan balon helium berwarna warni sambil menyalakan flashlight pada handphone masing-masing yang ditujukan ke balon dan lampion yang terbang. Tidak lupa para panitia juga memberikan souvenir berupa jeruk mandarin kepada setiap peserta yang telah datang di acara ini.


Published at : Updated
Written By
Lukman Sastra Atmaja | 2101661925
Art and Culture Activist
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close