People Innovation Excellence

Temu Keakraban Anggota BNMC XXIII

“From Mystery Becomes Memories”

由神秘成为记忆

(You shen mi cheng wei ji yi)

Pada hari Minggu tanggal 01 Oktober 2017, BNMC kembali mengadakan event Temu Keakraban Anggota Baru (TKA) yang dilaksanakan dengan tujuan untuk menyambut anggota baru BNMC serta memperkenalkan BNMC kepada mereka. Selain itu, kegiatan ini dilakukan untuk mempererat ikatan kekeluargaan dan keharmonisan antara alumni, pengurus BNMC dengan anggota-anggota baru.

TKA ini diadakan untuk ke 23 kalinya yang berlangsung di Hall Kampus Kijang, Binus University. Kali ini, TKA XXIII mengambil tema “From Mystery Becomes Memories” 由神秘成为记忆(You shen mi cheng wei ji yi). Kegiatan ini dimulai pada pukul 09.00 WIB dimana peserta melakukan registrasi terlebih dahulu sebelum mengikuti keseluruhan rangkaian acara dari TKA XXIII  ini. Bagi yang sudah melakukan registrasi, mereka akan disambut oleh para PK (pendamping kelompok) dan memainkan games about my self. Cara bermain games ini yaitu para peserta diminta untuk mengambil satu permen chacha secara acak, kemudian mereka harus menceritakan hal sesuai dengan warna yang diambil.

Setelah seluruh peserta TKA selesai melakukan registrasi, acara pun dimulai dan dibuka oleh MC. Kemudian Ketua Cabang BNMC Kemanggisan, Winson Hanestan dan Project Manager, Yohanes Ricardo memberikan sepatah dua kata untuk menyambut kedatangan para peserta. Tidak hanya itu, para peserta disuguhkan penampilan dari tim tari BNMC yaitu Redsilk Dance Group. Penampilan mereka pun mencuri perhatian dari para peserta.

Seusai penampilan Redsilk Dance Group, acara dilanjutkan dengan mini games. Ada 2 macam mini games yang dimainkan yaitu “Save your Balloon” yang dimainkan secara berkelompok dan “Let’s make a Story” yang dimainkan secara individu.

Kemudian, games selanjutnya yaitu “Break the code”. Sebelumnya, para peserta telah terbagi ke dalam beberapa kelompok. Masing-masing kelompok harus memecahkan code tersebut dengan cara memainkan games di pos – pos yang telah disediakan. Para peserta terlihat sangat antusias dan bersemangat saat memainkan seluruh games yang di pos-pos. Dua jam kemudian, para peserta kembai lagi ke Hall untuk beristirahat dan makan siang bersama. Sembari makan siang, para peserta diiringi dengan berbagai penampilan.

Setelah makan siang selesai, para peserta masuk ke sesi games terakhir yaitu “Ask your code”. Pada sesi ini, seluruh kelompok harus menebak code yang belum terpecahkan dengan cara meminta kepada panitia dengan syarat dan ketentuan. Apabila seluruh kelompok berhasil menebak, maka seluruh kalimat tersebut akan mereka susun dan dibaca bersama-sama oleh seluruh peserta.

Rangkaian seluruh games pun usai, dan tiba saatnya dari panitia menampilkan drama BNMC yang menceritakan tentang keseluruhan aktivitas dalam BNMC. Tak terasa sudah menjelang sore, akhirnya acara TKA XXIII ini selesai dan ditutup dengan foto bersama dan yel-yel oleh seluruh anggota dan panitia.


Published at :
Written By
Cyntia Warman | 1901475450
Staff of Public Relation | Bina Nusantara Mandarin Club
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close