People Innovation Excellence

White Dews

Sumber Gambar : https://www.chinaeducationaltours.com/guide/culture-solar-terms-in-autumn.htm

Bái Lù (白露)diartikan sebagai “embun putih penanda awal cuaca dingin” dimana Bái Lù jatuh pada periode ketiga di musim gugur yaitu tanggal 7 September. Saat hari Bái Lù, suhu turun secara bertahap. Perbedaan suhu antara siang dan malam menjadi lebih besar. Pada siang hari masih terasa hangat sedangkan pada malam hari menjadi dingin. Hal tersebut akan menyebabkan terbentuknya embun. Embun-embun yang berkumpul akan menjadi warna putih dan disebut dengan embun putih.

Biasanya selama periode Bái Lù, angsa-angsa liar mulai bermigrasi ke selatan dan burung-burung mulai mencari serta menyimpan persediaan makanan untuk waktu musim dingin yang panjang.

Di daerah China tepatnya di Sungai Yangtze dan lembah Sungai Huaihe, suhunya biasanya lembab. Hal itu dikarenakan angin dingin bertiup dari utara ke selatan, sementara angin hangat berasal dari selatan, dan akhirnya bertemu di wilayah tersebut sehingga mengakibatkan hujan. Penduduk setempat menyebutnya dengan “Hujan Bái Lù”, dimana hujan tersebut penting bagi pertumbuhan tanaman musim gugur di wilayah tersebut.

Periode Bái Lù juga merupakan musim dimana orang bisa terjangkit berbagai penyakit seperti penyakit hidung, asma, dan bronkitis. Untuk itu sebaiknya hindari makanan laut, makanan dingin, makanan pedas dan berminyak. Pilihlah makanan yang mengandung lebih banyak vitamin yang bagus untuk tubuh.

Sumber Penulisan/Daftar Pustaka :

https://www.chinaeducationaltours.com/guide/culture-solar-terms-in-autumn.htm

http://www.china.org.cn/english/olympic/211927.htm


Published at :
Written By
Cyntia Warman | 1901475450
Staff of Public Relation | Bina Nusantara Mandarin Club
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close