People Innovation Excellence

Beginning of the Summer

Image result for 立夏
Sumber Gambar : https://www.google.co.id/search?dcr=0&biw=1920&bih=925&tbm=isch&sa=1&q=%E7%AB%8B%E5%A4%8F&oq=%E7%AB%8B%E5%A4%8F&gs_l=psy-ab.3..0l2j0i30k1j0i5i30k1.97939.109567.0.110124.37.17.0.0.0.0.421.1274.13j1j4-1.15.0….0…1.1.64.psy-ab..31.1.419.0.QX5fJBJURPs#imgrc=YSNLnZZIRIj5fM:
Beginning Of The Summer (立夏; lìxià), menjadi penanda awal dari musim panas yang merupakan periode matahari yang ketujuh dalam setahun di penanggalan China.
Di China, dulunya orang-orang membagi periode Lìxià menjadi 3. Periode pertama adalah suara dari jangkrik yang mulai terdengar. Periode kedua adalah cacing tanah keluar dari tempatnya dan memperlihatkan aktivitasnya. Dan periode ketiga adalah tunas dari mentimun mulai bermekaran.
Setiap periode spesial di China akan selalu diikuti dengan makanan khasnya. Telur musim panas (立夏蛋; lìxià dàn) menjadi salah satu makanan khas untuk periode Beginning Of Summer ini. Dengan menggunakan serbuk teh hitam atau kulit kenari, telur-telur direbus hingga berubah warna menjadi merah gelap. Karena bentuk telur itu dikatakan mirip dengan jantung, sehingga makan telur yang berwarna merah gelap mensimbolisasikan perlindungan terhadap jantung kita dan memberikan tenaga untuk bertahan saat panasnya musim panas nanti.
Selain telur, ada juga nasi musim panas (立夏饭; lìxià fàn). Orang-orang menggunakan kacang-kacangan merah, kuning, hijau, hitam dan kacang polong bersamaan dengan nasi untuk membuat mangkuk dari nasi 5 warna. Nasi yang warna-warni ini dipercaya akan membawa hasil panen yang bagus di musim panas.
Beginning of The Summer membuat orang-orang lebih berfokus kepada menjaga kesehatan jantung karena cuaca yang panas dapat menjadi tekanan bagi jantung kita, sehingga kita menjadi lebih cepat merasa lelah atau gelisah saat musim panas. Orang-orang dianjurkan untuk memiliki jam istirahat yang cukup dan memilih melakukan aktivitas yang tidak terlalu berat, seperti melukis, memancing, dll. Tidur siang juga dianjurkan untuk mengembalikan tenaga. Memakan makanan yang asam lebih banyak dapat menjaga energi untuk organ hati dan ginjal.
Sumber Penulisan/Daftar Pustaka : http://www.tcmwindow.com/cultivation/solarterms/Living-tips-at-Beginning-of-Summer.shtml

Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close