People Innovation Excellence
 

Technopreneur

Auditorium BINUS University Anggrek Campus

Edward Widjonarko & Jan Oudeman

Seminar, Talkshow

TECHNOPRENEUR

Light Up Your Dream”

 

    Jakarta, 4 Desember 2017 – Pada 29 November 2017 lalu, BNCC (Bina Nusantara Computer Club) bersama dengan UKM B-PRENEUR telah mengadakan event seminar internasional yang bertemakan “Light Up Your Dream” yang diadakan di Auditorium Binus Anggrek. Event ini pun berhasil mengundang lebih dari 200 mahasiswa Binus (atau yang lebih dikenal dengan sebutan Binusian).

 

 

    Technopreneur sendiri merupakan gabungan dari kata technology dan entrepreneur, yang berarti wirausahawan yang mengoptimalkan berbagai potensi perkembangan teknologi yang ada sebagai basis pengembangan usaha yang di jalankannya, atau bisa di bilang technopreneur ini adalah entrepreneur modern yang berbasis pada teknologi dalam menjalankan usahanya. Dalam event Technopreneur ini, BNCC dan B-PRENEUR mengundang Edward Wijonarko selaku Co-Founder dari Cicil. Cicil (Cicil.co.id) adalah sebuah website yang membantu sesorang, terutama mahasiswa, untuk membeli barang dari sebuah website e-commerce dengan cara mencicil. Di samping itu, Jan Oudeman selaku Founder dan CEO dari Grivy juga hadir sebagai pembicara dalam seminar Technopreneur ini. Grivy adalah website dan aplikasi yang menghubungkan  pelanggan online dengan bisnis offline, yang di mana user dapat membeli dan mendapatkan penawaran dari merchant-merchant yang bekerja sama dengan Grivy.

 

 

    Dalam event Technopreneur ini, kedua pembicara membahas tentang bagaimana membangun sebuah usaha sendiri terutama yang bergerak di bidang teknologi, apa saja yang diperlukan untuk membangunnya, dan juga bagaimana proses menjalankannya. Mereka juga menceritakan bagaimana mereka memulai karir mereka di Cicil dan Grivy, perkembangan bisnis, dan bagaimana mereka mengelola bisnis mereka. Di Indonesia sendiri juga sudah banyak technopreneur yang berkembang karena perkembangan teknologi yang pesat di masyarakat Indonesia sendiri, yang dilihat banyak orang dapat menjadi peluang bisnis yang baru untuk menyelesaikan masalah yang ada di Indonesia.

 

 

Pemberian plakat kepada kedua pembicara

 

    Dengan diadakannya acara ini, BNCC dan B-PRENEUR berharap Binusian mendapatkan pengetahuan mengenai technopreneur dan menumbuhkan semangat para Binusian yang ingin membangun bisnis sendiri terutama di bidang teknologi untuk menyelesaikan masalah yang ada di Indonesia.

 

Tentang BNCC   

 

Bina Nusantara Computer Club (BNCC) merupakan satu-satunya unit kegiatan mahasiswa yang berbasiskan komputer di Universitas Bina Nusantara yang telah berdiri sejak tahun 1989. Sebagai organisasi non-profit yang telah berdiri selama 28 tahun, BNCC memiliki 3 produk yaitu software house FAVESOLUTION, online media FileMagz.com dan kelas pembelajaran Learning and Training. Selain itu BNCC juga mempunyai External Event Organizer, Overclocking Community, dan Technopreneur Community.

 

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan kunjungi www.bncc.net

Kontak BNCC :

Public Relations BNCC

021-53653279

Jl. Kebon Jeruk Raya No. 50 Kemanggisan, Jakarta Barat 11480

pr@bncc.net

Leave Your Footprint

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close