People Innovation Excellence

BNCC OVERCLOCKING Festival

BNCC OVERCLOCKING Festival
Unleash Your Performance

 

Jakarta, 25 Maret 2017 – BNCC yang bekerjasama dengan Waroeng Khilaf, telah mengadakan event Overclocking setingkat nasional, yang bertemakan “Unleash Your Performance”. BNCC telah mensukseskan event ini dengan menghadirkan 3 orang dari 10 Overclocker ternama di Indonesia. Di event ini, terbagi menjadi 2 sesi, yaitu seminar dan Overclocking Competition. Di sesi Overclocking Competition ini, tidak hanya ada lomba saja, melainkan terdapat mini challenge yang menantang para Binusian, dan tentunya terdapat hadiah yang menanti sang pemenang dari mini challenge itu.

BNCC OVERCLOCKING Festival merupakan sebuah event yang memberi kesempatan kepada para mahasiswa Binus University, untuk bertemu dengan para Overclocker Indonesia. Event yang di adakan pada tanggal 25 maret 2017 ini, berlokasikan di BINUS UNIVERSITY, dengan mengundang salah seorang alumni Binusian, yang sekarang menjadi salah satu dari 10 overclocker ternama di Indonesia, yaitu bboyjezz A.K.A Leontius Jesse Putra. Beliau sekarang menjadi salah satu pemilik dari Waroeng Khilaf. Tidak hanya beliau, masih ada 2 orang Overclocker ternama lainnya yang juga menjadi pemilik dari Waroeng Khilaf,  datang ke event ini, yaitu Alva Jonathan dan Richard Slythz Sutanto.

Seperti yang sudah di sebutkan sebelumnya, event ini terbagi menjadi 2 sesi, yaitu  seminar dan Overclocking Competition. Pada event seminar ini, mengundang para pembicara ahli untuk memberikan solusi bagaimana memaksimalkan performa hardware, dalam pemakaian sehari-hari sesuai dengan keadaan  yang sesungguhnya terjadi pada umumnya. Tidak hanya itu saja, pembicara juga menampilkan pertunjukan Extreme Overclocking yang menggunakan liquid nitrogen.

      Penampilan extreme overclocking dengan liquid nitrogen

Setelah acara seminar ini selesai, dilanjutkan dengan acara Overclocking Competition. Acara ini dilaksanakan di Binus University. Acara ini mengundang beberapa team Overclocker yang berada di Jabodetabek, untuk saling tanding dalam kompetisi kali ini. Pada kompetisi kali ini, para team overclocker ditantang untuk melakukan overclocking dengan kondisi pemakaian sehari-hari dimana kestabilan, suhu, dan performa, menjadi penilaian dalam kompetisi kali ini. Dan untuk para pemenang, akan mendapatkan hadiah eksklusif dari Waroeng Khilaf.

     Pemberian hadiah kepada para pemenang overclocking competition.

Para mahasiswa yang menyaksikan kompetisi tersebut, akan disuguhkan dengan beberapa mini challenge yang harus di hadapi mereka, diantara nya adalah lomba mengetik keyboard, dan lomba meng-klik mouse terbanyak. Tentunya para mahasiswa pun sangat antusias untuk berpartisipasi dengan mini challenge tersebut. Dan pada akhirnya, ada 5 orang dengan hasil tertinggi untuk masing-masing mini challenge tersebut. Untuk juara 1 pada mini challenge lomba mengetik, dengan score 147 word per minute, mendapatkan sebuah keyboard gaming, dan untuk lomba menge-klik mouse, dengan score 675 klik dalam waktu 1 menit, mendapatkan sebuah mouse gaming. Sedangkan untuk juara ke-2 dan ke-3 dari masing-masing mini challenge tersebut, mendapatkan sebuah jaket eksklusif dari Waroeng Khilaf. Tidak kalah dari juara 2 dan 3, juara ke-4 dan ke-5 dari masing-masing mini challenge tersebut, mendapatkan sebuah topi eksklusif juga dari Waroeng Khilaf.

     Antusias peserta yang mengikuti mini challenge

 

Tentang BNCC

Bina Nusantara Computer Club (BNCC) merupakan satu-satunya unit kegiatan mahasiswa yang berbasiskan komputer di Binus University yang telah berdiri sejak tahun 1989. Sebagai organisasi non-profit yang telah berdiri selama 28 tahun, BNCC memiliki 3 produk yaitu software house FAVESOLUTION, online media File dan kelas pembelajaran Learning and Training. Selain itu BNCC juga mempunyai External Event Organizer, Overclocking Community, dan Technopreneur Community.


Untuk informasi lebih lanjut, silahkan kunjungi  www.bncc.net

Contact BNCC :
Public Relations BNCC
021-53653279
Jl. Kebon Jeruk Raya No. 50 Kemanggisan, Jakarta Barat 11480
pr@bncc.net


Last updated :

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close