People Innovation Excellence

BNCC Digital Event

BNCC DIGITAL EVENT :
The Era of Digital Design

Jakarta, 14 Januari 2017 -BNCC kembali mengadakan event yang bertemakan “ The Era of Digital Design”. Event ini dihadiri pembicara yang berkompeten di bidang desain yaitu Richard Fang yang merupakan CEO dari Weekend.INC dan Ario Faisal yang merupakan 3D Animation Supervisor di riovertex.com Animation Studio. Bentuk acara ini adalah seminar yang diikuti dengan Workshop UI/UX dan Video Editing. Acara ini dihadiri oleh lebih dari 80 peserta terdiri dari berbagai jurusan seperti Teknik Informatika, DKV,dan SI. Workshop juga dihadiri oleh pengajar yang professional yang berasal dari berbagai perusahaan seperti software house, creative agency dan Liputan6. Acara BNCC Digital Event ini disponsori oleh Liputan6.com.

 

SEMINAR : “ The Era Of Digital Desain”

Seminar yang dihadiri oleh 80 peserta ini di adakan pada tanggal 14 Januari 2017 yang diadakan untuk membekali Binusian dalam bidang desain. Perlu diketahui sekarang ini, dunia telah berkembang menjadi semakin digital dan dibutuhkan orang yang mengerti dibagian desain.  

 

Weekend,INC merupakan startup yang berkembang di bidang product desain development dan Riovertex.com merupakan website berisi tentang hasil-hasil karya dari Ario Faisal. Mereka hadir untuk memberikan pengertian tentang desain, desain yang bagus seperti apa dll.  Richard Fang mengajarkan peserta bagaimana cara membuat slide, poster dan desain yang menarik yaitu dengan perpaduan warna, font, dan bagaimana respon user ketika melihat desain tersebut. Desain merupakan seni yang penting dalam era digitalisasi saat ini. Ario Faisal sendiri memberikan pandangan kepada peserta bagaimana membuat video-video animasi yang menarik dan UI/UX yang nyaman bagi user. Mereka menunjukkan apa saja yang bisa disebut “desain yang bagus” dan “ desain yang tidak bagus”. Seminar ini memberikan pandangan dan pembelajaran bagi peserta untuk dapat melakukan desain yang semenarik mungkin.

 

Acara ini diakhiri dengan memberi plakat kepada kedua pembicara sebagai apresiasi BNCC.  Selain itu juga terdapat sesi tanya jawab kepada pembicara. Peserta sangat antusias dan ingin mengembangkan kemampuan mereka dalam mendesain lebih dalam lagi. Harapan BNCC mengadakan acara ini agar para peserta yang hadir bukan hanya mengetahui teori tentang desain tetapi juga boleh langsung mempraktekkannya.

 

BNCC Workshop : UI/UX dan Video Editing

BNCC bukan hanya mengadakan seminar tetapi juga mengadakan workshop agar Binusian langsung dapat mempraktekkan apa yang telah di dapat dari seminar tersebut. Peserta yang mengikuti seminar dapat memilih salah satu workshop yang akan diadakan BNCC yaitu UI/UX dan Video Editing. UI/UX yang menggunakan software Adobe Illustrator ini memberikan gambaran kepada Binusian untuk membuat desain yang disukai oleh user. Kelas workshop UI/UX ini dibuka menjadi beberapa kelas, dan diajari langsung oleh pengajar dari software house, creative Agency yang sangat berpengalaman di bagian desain. Peserta yang mengikuti workshop ini mendapatkan knowledge tentang bagaimana cara mendesain yang sesuai dengan keinginan klien dalam perusahaan.

 

Tidak lupa dengan video editing yang menjadi salah satu workshop , Video editing diajarkan langsung oleh sponsor event ini yaitu salah satu karyawan di Liputan6.com yang telah berpengalaman bertahun tahun di bidangnya. Workshop video editing ini menggunakan software Adobe Premiere. Workshop ini di adakan lebih santai dengan sesi tanya jawab dan sharing, salah satu peserta sempat menanyakan bagaimana cara membuat pedang seperti di star wars dan juga bagaimana cara membuat orang disekitar menjadi fast forward.

 

Tentang BNCC

 

Bina Nusantara Computer Club (BNCC) merupakan satu-satunya unit kegiatan mahasiswa yang berbasiskan komputer di Universitas Bina Nusantara yang telah berdiri sejak tahun 1989. Sebagai organisasi non-profit yang telah berdiri selama 26 tahun, BNCC memiliki 3 produk yaitu software house FAVESOLUTION, online media File dan kelas pembelajaran Learning and Training. Selain itu BNCC juga mempunyai External Event Organizer, Overclocking Community, dan Technopreneur Community.

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan kunjungi www.bncc.net

Kontak BNCC :
Public Relations BNCC
021-53653279
Jl. Kebon Jeruk Raya No. 50 Kemanggisan, Jakarta Barat 11480
pr@bncc.net


Last updated :

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close