People Innovation Excellence

BNCC BIG DATA EVENT

BNCC BIG DATA EVENT :
“Big Data Week Inclusion”

Pada akhir bulan Maret 2017, BNCC event kerjasama bersama Big Indonesia dengan tema “ Big Data Week Inclusion”. BNCC telah mensukseskan event International dengan 2 pembicara yang berasal dari luar negeri.  Event ini dihadiri lebih dari 100 peserta yang mencakup dari jurusan IT, SI, Management.

Sedikit pendahuluan, Big Data adalah sebuah data yang sangat besar dapat digunakan dalam menyelesaikan masalah-masalah di masa depan, atau menjadi bahan untuk membuat teknologi Artificial Intelligence. Andrew Martin yang merupakan Board Member of Asia online publishing. Asia online publishing adalah perusahaan yang bergerak di bidang penerbitan artikel secara online di bidang Big Data. Dia menjadi salah satu pembicara dalam event ini. Disamping itu, Akmal Chaudri juga ikut berkontribusi dalam event ini, beliau merupakan Independent Consultant yang berasal dari United Kingdom secara khusus hadir dalam acara kali ini.

Dalam acara ini membahas tentang perkembangan big data di banyak negara, salah satunya Indonesia. Apakah Indonesia siap dengan perkembangan big data di zaman ini? Untuk menjadi negara yang mengenal Big data dengan baik perlu pembelajaran terhadap teknologi tersebut dan mereka datang ke Indonesia dengan tujuan agar Indonesia dapat menjadi salah satu negara yang dapat berkembang dalam bidang big data. Big Data sendiri dianggap remeh karena terasa asing di telinga kita, tapi tahukah teman-teman bahwa menjadi seorang data scientist memiliki penghasilan yang sangat tinggi. Big Data dapat digunakan untuk melakukan banyak hal seperti aplikasi ,penyelesaian masalah negara, dll. Beberapa Aplikasi yang menggunakan big data contohnya seperti Google Maps, Waze, Pokemon GO,dll.

 

Acara ini menjadi tren di kalangan Binusian(Mahasiswa BINUS University) bukan hanya karena event ini bersifat International, namun mereka dapat mengetahui sesuatu yang baru/asing. Harapan BNCC dalam event kali ini, Binusian menjadi terdidik dan termotivasi untuk menjadi seorang Data Scientist, atau seseorang yang mendalami bidang pengolahan data secara signifikan.  

 

Tentang BNCC

Bina Nusantara Computer Club (BNCC) merupakan satu-satunya unit kegiatan mahasiswa yang berbasiskan komputer di Universitas Bina Nusantara yang telah berdiri sejak tahun 1989. Sebagai organisasi non-profit yang telah berdiri selama 27 tahun, BNCC memiliki 3 produk yaitu software house FAVESOLUTION, online media File dan kelas pembelajaran Learning and Training. Selain itu BNCC juga mempunyai External Event Organizer, Overclocking Community, dan Technopreneur Community.

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan kunjungi www.bncc.net

Kontak BNCC :

Public Relations BNCC
021-53653279
Jl. Kebon Jeruk Raya No. 50 Kemanggisan, Jakarta Barat 11480
pr@bncc.net


Last updated :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close