People Innovation Excellence

BNCC Annual Charity

BNCC ANNUAL CHARITY :

  “TURNING YOUTUBE INTO PROFIT”

 

Jakarta 23 November 2016 – Pada 7 November 2016 lalu, BNCC mengadakan sebuah event bakti sosial untuk para mahasiswa Binus yang disapa sebagai BINUSIAN bertempat di Binus Anggrek yang bertemakan  “ Turning Youtube Into Profit”.  Keuntungan dari event Bakti Sosial ini akan di berikan kepada Panti Asuhan “Hati Suci” yang terletak di Tanah Abang.

Youtube adalah sebuah situs yang dipergunakan untuk menonton dan mengupload video dengan kategori yang bervariatif yang merupakan anak perusahaan Google. Dimana pada zaman yang modern ini, Youtube dapat menghasilkan profit bagi para content maker atau lebih umum disebut Youtuber. Dengan mengupload satu video dengan 1000 views, kita sudah dapat menghasilkan uang sebanyak 5-15 U.S Dollar tapi dengan syarat pengunggahan video secara rutin dalam beberapa bulan.

Pada kesempatan kali ini, BNCC mengundang 2 Youtubers yaitu Yogie Ismanto dan Alison Juniansyah yang merupakan founder dari “Gogogoy” dan “SonAlibaba”. Gogogoy memiliki 71.000 subscribers dan SonAlibaba memilki 37.000 subscribers.  Perjalanan mereka menjadi Youtuber tidaklah mudah. “Jadi Youtuber struggle saat 12 bulan pertama, harus tahan tidak mendapatkan income”, sahut Alison Juniansyah. Pada pertengahan acara, moderator membuka sesi tanya jawab, salah satu peserta menanyakan apa pengaruh google adsense kepada Youtuber?“  “Setiap Youtuber wajib memiliki Google Adsense soalnya itu jadi account penarikan uang yang diberikan oleh pihak Youtube”, sahut Yogie Ismanto

Menghibur orang lain adalah salah satu motivasi mereka menjadi youtuber untuk bertahan sampai sekarang ini. Game GTA V yang populer di kalangan gamers, membuat mereka antusias dalam membuat video tentang game tersebut.” GTA V Funny moments” salah satu video yang dibuat oleh Yogie Ismanto dan “ Yuk Cari Duit di GTA V” oleh Alison. Video tersebut ditonton sebanyak 50 ribu kali dan 40 ribu kali. Untuk menambah view dan engagement mereka dalam video yang mereka upload. Maka pada setiap bulannya diperlukan satu content yang mengikuti trending topic atau yang disebut oleh para Youtuber content hero.

Ketika ditanya tentang kenapa ingin menjadi Youtubers  “Karena kesempatan dan passion”,sahut Yogie Ismanto. Teman sekelas Chandra Liow ini mengatakan bahwa mereka sempat cuti kuliah untuk menjadi seorang Youtubers sampai sekarang ini. Chandra Liow adalah seorang Youtuber yang kian sukses di karirnya tersebut.

Dengan diadakannya acara ini berharap para Binusian dapat menambah knowledge mereka dalam menjadi Youtubers yang berprestasi. Dan harapan kami bakti sosial ini dapat membantu anak panti asuhan Hati Suci.

 

 

Tentang BNCC

 

Bina Nusantara Computer Club (BNCC) merupakan satu-satunya unit kegiatan mahasiswa yang berbasiskan komputer di Universitas Bina Nusantara yang telah berdiri sejak tahun 1989. Sebagai organisasi non-profit yang telah berdiri selama 26 tahun, BNCC memiliki 3 produk yaitu software house FAVESOLUTION, online media File dan kelas pembelajaran Learning and Training. Selain itu BNCC juga mempunyai External Event Organizer, Overclocking Community, dan Technopreneur Community.

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan kunjungi www.bncc.net

Kontak BNCC :
Public Relations BNCC
021-53653279
Jl. Kebon Jeruk Raya No. 50 Kemanggisan, Jakarta Barat 11480
pr@bncc.net


Last updated :

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close