People Innovation Excellence
 

BNCC MEETUP “How to Attract Millennials Talent”

Jakarta, 18 April 2019 – Pada tanggal 13 April 2019, BNCC (Bina Nusantara Computer Club) telah mengadakan event BNCC Meetup yang diadakan di Stock Exchange Indonesia Jl. Jend Sudirman Kav. 52 – 53, Senayan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Pada Meetup ketiga yang diadakan di luar area Universitas Bina Nusantara ini, BNCC mengangkat tema “How to Attract Millennial Talents” dimana event ini berhasil mengundang 21 partisipan dari perusahaan yang berbeda-beda.

Suasana kegiatan BNCC Meetup

BNCC juga telah mengundang Ibu Windiastri Arinda selaku Associate Director of JAC Recruitment Indonesia untuk membawakan seminar “How to Attract Millennials Talent” dalam Meetup kali ini. JAC sendiri adalah perusahaan Consultant (headhunting) yang menyalurkan para profesional berkaliber tinggi ke semua perusahaan multinasional besar di wilayah Asia dan sekitarnya.

Ibu Windi membawakan materi tentang How to Attract Millennials Talent

Dalam event BNCC Meetup ini beliau membahas tentang bagaimana cara menarik perhatian talenta-talenta muda untuk bekerja di perusahaan kita. Bukan hanya soal menarik perhatian, tapi Ibu Windi juga memberikan tips and tricks agar talenta-talenta muda ini nyaman dan dapat bertahan lama ketika bekerja di perusahaan kita.

Suasana sesi sharing session dan group discussion

Setelah mendengar materi dari Ibu Windi, para partisipan dibagi menjadi beberapa kelompok. Kemudian acara dilanjutkan dengan sharing session dimana para partisipan bebas untuk bertanya dan juga saling sharing dengan peserta lainnya. Setelah sharing session, acara dilanjutkan dengan sesi group discussion. Dalam sesi ini, para peserta diberi study case mengenai strategi untuk menarik dan mempertahankan talent millennials dalam perusahaan. Di akhir sesi group discussion, tiap kelompok mengirimkan perwakilan untuk mempresentasikan hasil diskusi mereka. Hasil dari diskusi tersebut dinilai langsung oleh para millennials yaitu panitia BNCC Meetup dengan melihat solusi mana yang paling menarik perhatian dan minat para millennials. Selama sharing session dan group discussion, tiap kelompok difasilitasi oleh mentor-mentor yang telah BNCC undang.

Sesi snack dan networking

Di dalam kegiatan BNCC Meetup juga terdapat sesi networking dimana partisipan dibebaskan untuk berbincang-bincang maupun bertukar kartu nama dengan para partisipan lainnya, mentor, maupun pembicara sambil menikmati snack yang telah disediakan.

Pemberian sertifikat kepada pembicara dan mentor

(Nama yang disebutkan berurutan dari sebelah kiri)

Mentor-mentor yang turut berpartisipasi dalam BNCC Meetup diantaranya adalah: Ibu Daisy Natalia selaku Business Development of JAC Indonesia, Pak Joko Ismoyo selaku People Strategy Head of Investree, Ibu Windiastri Arinda selaku Associate Director of JAC Indonesia, Kak Sheilla Pricillia selaku Recruitment Consultant – Tech Team of JAC Indonesia, dan Kak Laila Chandra selaku Recruitment Consultant – Tech Team of JAC Indonesia.

Dengan diadakannya acara ini, BNCC berharap para partisipan dapat mengerti karakteristik dari millennials dan mempunyai strategi-strategi baru untuk menarik dan mempertahankan para millennials di perusahaan para partisipan.

 

Tentang BNCC

 

Bina Nusantara Computer Club (BNCC) merupakan satu-satunya unit kegiatan mahasiswa yang berbasiskan komputer di Universitas Bina Nusantara yang telah berdiri sejak tahun 1989. Sebagai organisasi non-profit yang telah berdiri selama 30 tahun, BNCC memiliki 3 produk yaitu software house FAVESOLUTION, online media FileMagz.com dan kelas pembelajaran Learning and Training. Selain itu BNCC juga mempunyai External Event Organizer, Overclocking Community, dan Technopreneur Community.

 

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan kunjungi www.bncc.net

Kontak BNCC :

Public Relations BNCC

021-53653279

Jl. Kebon Jeruk Raya No. 51A Kemanggisan, Jakarta Barat 11480

pr@bncc.net

 

Thanks to our community partner :

www.digihr.net


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close